Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Memainkan Mainan Binatang untuk Anak Agar Semakin Kreatif dan Pintar

 

Punya mainan binatang di rumah? Mainan tersebut bisa membantu meningkatkan kreativitas dan pengetahuan anak. Selain itu, mainan binatang untuk anak juga bisa meningkatkan rasa empati pada makhluk hidup lain dan rasa cinta pada binatang. Lantas, bagaimana tips bermain dengan mainan binatang agar Si Kecil semakin kreatif? Simak artikel ini!

Tips Bermain dengan Mainan Binatang untuk Anak

1. Bermain Peran

Permainan pertama yang bisa meningkatkan kreativitas anak adalah bermain peran. Ajak Si Kecil untuk bermain peran misalnya menjadi dokter hewan atau penjaga hewan. Selain meningkatkan kreativitas, anak juga bisa mengetahui apa tugas dan peran dari dokter hewan serta penjaga hewan. Si Kecil juga bisa mengerti mengenai karakteristik setiap hewan yang dipeliharanya.

2. Bercerita Mengenai Binatang

Mainan binatang juga bisa dipakai untuk menceritakan mengenai binatang tersebut. Anda bisa meminta Si Kecil untuk membuat cerita mengenai binatang atau petualangan binatang. Manfaat dari permainan ini yaitu mengasah imajinasi dan keterampilan bercerita. Si Kecil juga bisa lebih berani ketika berbicara di depan orang banyak. 

3. Permainan Teka-Teki

Permainan selanjutnya bisa mengasah pengetahuan dan wawasan anak mengenai binatang. Sebelum bermain teka-teki, Anda bisa mengajak Si Kecil mengenal setiap binatang. Mulai dari habitat, karakteristik, makanan, dan lain sebagainya. Selanjutnya ajak Si Kecil bermain teka-teki, misalnya memadukan hewan dengan habitat atau makanannya. Pasti akan sangat menyenangkan.

4. Eksplorasi Habitat

Permainan terakhir yang bisa Anda dan Si Kecil mainkan bersama untuk lebih mengenal binatang yaitu eksplorasi habitat. Buatlah simulasi habitat untuk masing-masing binatang. Misalnya hutan berisi binatang seperti harimau, singa, monyet, dan lain sebagainya. Melalui permainan ini, Si Kecil bisa belajar bagaimana seharusnya setiap binatang hidup. 

Itulah tips bermain dengan mainan binatang untuk anak agar Si Kecil semakin kreatif dan pintar. Kinder Joy Natoons menawarkan camilan cokelat yang lezat dengan kejutan mainan binatang yang menarik. Uniknya lagi, Anda bisa mengkoneksikan mainan dengan aplikasi mobile Applaydu. 

Dengan adanya aplikasi tersebut, Si Kecil bisa mengenal dunia binatang dengan cara yang sangat menyenangkan. Dapatkan mainan binatang gratis di Kinder Joy Natoons lalu gabungkan dengan Applaydu!


No comments:

Post a Comment