Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Nasi Goreng Menu Sahur Praktis Untuk Anak

Ramadhan adalah salah satu waktu yang paling ditunggu-tunggu bagi semua umat islam untuk menjalankan ibadah puasa, selain itu bulan ramadhan pun banyak dijadikan momentum bagi sebagian para ibu untuk mengajarkan anak melaksanakan puasa, tidak mudah memang untuk mengajarkan anak puasa beberapa tantanganpun hari ibu jalani salah satunya yaitu membangunkan anak untuk maka sahur. Dalam hal ini ibu dituntut untuk mempunyai trik agar anak mau bangun dan berselera untuk menyantapsajian sahur salah satunya yaitu dengan menyajikan menu makanan yang menjadi favorit anak salah satunya seperti nasi goreng selain rasanya yang enak pembuatannya pun mudah dan akan menjadi menu sahur praktis untuk anak


Agar kandungan gizinya seimbang maka lengkapi nasi goreng bunda dengan sayuran sehingga asupan yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dipenuhi. Berikut cara membuat nasi goreng enak untuk sajian praktis makan sahur anak. 



Siapkan bahan-bahannya:


  • Nasi putih secukupnya
  • Telur 1 butir
  • Wortol yang sudah dipotong dadu 
  • Brokoli yang sudah dibersihkan dan dipotong kecil-kecil
  • Bawang putih dan bawang merah secukupnya
  • Garam, penyedap rasa, kecap, dan minyak untuk menggoreng 

Cara membuatnya:


  1. Iris bawang merah dan bawang putih lalu goreng dengan minyak sekupnya.
  2. Jika sudah harum masukan telur lalu masak seperti diorek orek 
  3. Selanjutnya masukan wortol dan brokoli lalu tambahkan sedikit saja air
  4. Jika sayuran sudah layu dan airnya menyusut masukan nasi putih lalu aduk dan berikan garam, penyedap, dan juga kecap.
  5. Tes rasa, kemudian sajikan.

Resep nasi goreng tersebut tentunya  bukan hanya menjadi menu kesukaan anak anak saja namun dapat dipastikan akan menjadi menu kesukaan setiap keluarga. Berikan juga tambahan asupan gizi dengan memberikan segelas dancow fortiGro agar anak tetap kuat dalam menjalani aktifitas disiang harinya. Menu sahur praktis untuk anak yang lainnya yaitu bunda bisa menyajika sereal yang diberikan kuah susu dan beberapa menu praktis lainnya yang tentunya bervariasi agar anak tidak mudah bosan. 


No comments:

Post a Comment