Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Inilah Ciri Perkembangan Anak Usia Dini yang Wajib Diketahui

ciri perkembangan anak usia dini


Mengetahui perkembangan si kecil merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap orangtua. Ada cukup banyak ciri perkembangan anak usia dini, namun sayangnya hanya sedikit orangtua yang mengetahuinya. Nah, di sini, kami akan menjelaskan apa saja ciri-cirinya kepada Anda.

Tanpa berlama-lama, yuk langsung intip apa saja ciri-cirinya:

1. Si Kecil Tumbuh Sesuai Usianya

Menurut Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia, Yustina Ani Indriastuti, anak yang sehat akan ditandai dengan status gizi mereka yang baik. Anak yang memiliki asupan gizi yang baik, salah satunya bisa kita kenali dari berat badannya yang ideal.

ciri perkembangan anak usia dini


Selain itu, si kecil akan terbebas dari berbagai gangguan penyakit. Dengan cara ini, setiap orangtua bisa melihat tumbuh kembangnya.

2. Memiliki Nafsu Makan yang Baik

Anak yang sehat, akan antusias jika menyambut makanan. Ia akan suka melahap berbagai jenis makanan yang disajikan oleh bundanya. Selain itu, si kecil juga tidak memiliki gangguan pada saat mengunyahnya.

3. BAB Teratur

Buang air besar yang lancar, juga menjadi tanda bahwa si kecil memiliki kualitas gizi dan kesehatan yang baik. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi tanda bahwa dia memiliki sistem pencernaan yang baik. Anda bisa memberinya makan dengan kandungan cairan dan serat yang cukup.

4. Tidur Berkualitas

Yang dimaksud tidur berkualitas di sini adalah, si kecil selalu nyenyak saat tidur. Selain itu, mereka juga memiliki jam tidur yang teratur. Si kecil yang memiliki kualitas tidur yang baik, maka pertumbuhannya pun akan semakin optimal. Selain itu, tidur yang nyenyak juga akan meningkatkan konsentrasi mereka.

5. Ada Kontak Mata Saat Anda Ajak Bicara

Cobalah untuk mengajak mereka berbicara. Jika ada kontak mata antara Anda dan dia, maka bisa dipastikan kalau pertumbuhan mereka sangat baik. Karena, anak yang sehat akan merespons setia kita ajak bicara. Anda bisa mencoba mengajak mereka saat mandi, atau berjalan-jalan.

Nah, itulah beberapa ciri perkembangan anak usia dini yang wajib dikenali oleh setiap orangtua. Untuk mengoptimalkannya, Anda bisa memberi mereka minuman susu terbaik dari Dancow setiap hari.

No comments:

Post a Comment