Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Nasi Goreng Spesial Makanan Khas Semua Usia

resep makanan tradisional

Resep makanan tradisional Indonesia beraneka ragam. Masakan tersebut berasal dari berbagai daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu menjadi kekayaan masakan Indonesia yang patut kita banggakan. Diantara sekian banyak resep makanan tradisional yang paling sering kita jumpai adalah menu nasi goreng. Menu ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Dari mulai anak-anak hingga dewasa menu ini dapat tersajikan dan dinikmati.

Seiring kemajuan zaman, menu nasi goreng kini hadir dengan berbagai pilihan yang spesial. Dengan olahan dan campuran yang istimewa menjadikan nasi goreng banyak pilihan.Mulai dari nasi goreng ala rumahan yang disajikan cukup sederhana hingga nasi goreng spesial dengan pilihan yang beraneka ragam. Misalnya nasi goreng dengan kombinasi dan campuran seafood, sayuran, daging, telur dan lain sebagainya.

Bumbu rempah-rempah untuk membuat nasi goreng juga mudah didapat. Bumbu tersebut dapat dijumpai di sekitar kita semua. Diantaranya ada bawang merah, bawang putih, cabai, garam, gula.Untuk membuat nasi goreng yang istimewa gunakanlah gulaku untuk mendapatkan rasa yang istimewa. Hal ini karena gulaku terbuat dari bahan yang berkualitas pilihan. Dengan demikian tambahan sedikit gula dapat mengurangi penggunaan bahan tambahan yang berbahaya.
resep makanan tradisional

Olah semua bahan tersebut menjadi satu dan haluskan. Haluskan semua bahan menjadi satu. Siapkan penggorengan dan minyak goreng. Masukkan bumbu yang sudah halus ke penggorengan kemudian tambahkan nasi. Proses masak hingga matang. Tambahkan campuran tambahan sesuai selera misalkan sayur, daging, atau yang lain.

Nasi goreng spesial ini dapat kita gunakan sebagai bekal saat bepergian atau bekal buah hati kita untuk sekolah. Anak-anak tentu menyukai bekal yang lezat. Apalagi bekal tersebut dibuat sendiri dari rumah. Proses pembuatan dari rumah dengan bahan pilihan dan berkualitas tentu menjaga kandungan gizi yang dikonsumsi oleh keluarga. Dengan demikian kita dapat menyajikan resep makanan tradisional untuk keluarga lita dan menjaga kelestarian kekayaan kuliner negara kita tercinta Indonesia.

No comments:

Post a Comment