Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

3 Resep Jus Sehat Sayur dan Buahan yang Baik Untuk Diet

Jus Sehat
Bagi yang sedang mengalami masalah berat badan, mungkin akan berpikir bahwa, hanya olahraga dan mengatur pola makan saja yang bisa dilakukan secara alami untuk mengatasi hal ini. Sebagian orang mungkin ada juga yang tertarik untuk melakukan program penurunan berat badan ini dengan cara instan, yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan. Padahal, ada cara yang mudah dan menarik yang bisa dilakukan selain beberapa hal di atas, yakni dengan mengkonsumsi jus sehat.

Jus sehat untuk dikonsumsi dalam rangka penurunan berat badan, tentu saja berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Boleh hanya buah atau sayur saja, atau melakukan perpaduan di antara keduanya. Seperti yang kita ketahui, sayur dan buahan kaya akan kandungan yang bagus untuk tubuh kita, seperti melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, memberikan kebugaran pada tubuh, mencerahkan kulit, dan masih banyak manfaat lain.
Jus Sehat
Berikut ini beberapa resep jus yang bisa Anda gunakan pada saat melakukan diet, yaitu:

1. Jus mix fruit-vegetable
Selain dapat membantu untuk menurunkan berat badan, perpaduan dari bahan jus berikut ini dapat mengatasi masalah pencernaan dan juga memberikan rasa hangat.
Bahan-bahan yang dibutuhkan : jahe, seledri, timun, jeruk nipis, bayam, dan apel.
Cara pembuatan : masukan semua bahan ke dalam blender, masukan segelas air putih, kemudian mix hingga semua tercampur rata. Segera minum.

2. Jus tomat kemangi
Jus ini sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Selain itu, perpaduan jus ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh selama menjalani proses penurunan berat badan.
Bahan-bahan yang dibutuhkan : tomat, madu, timun, garam, dan kemangi.
Cara membuatnya : Masukan seluruh bahan ke dalam blender, kemudian beri segelas air. Bisa juga ditambahkan es batu, jika mau. Setelah itu blender semuanya dan siap disajikan.

3. Jus bayam lemon
Jus ini sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Selain itu, kedua bahan ini sangat baik untuk melakukan detox tubuh dan kaya akan zat besi, serat, vitamin dan mineral.
Bahan yang digunakan : Apel, lemon, jahe, seledri, bayam, kangkung
Cara membuat : Mix semua bahan dalam blender dan berikan 1 gelas air putih. Sajikan

Itu tadi 3 jus sehat yang bisa menjadi resep andalan Anda saat menjalankan diet atau penurunan berat badan. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. Terimakasih banyak untuk tips dan rekomendasinya! Sangat membantu sekali

    ReplyDelete