Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Merawat Kasur Anak Agar Tetap Awet

Tips Merawat Kasur Anak Agar Tetap Awet
Kasur anak tingkat
Kasur merupakan tempat untuk kita beristirahat. Seiring perkembangan zaman, desain dan jenis kasur berkembang dan banyak. Salah satunya di IKEA yang menjual berbagai jenis dan desain kasur, diantaranya ada kasur anak tingkat dan kasur untuk dewasa. Sekarang kebanyakan orang lebih memilih spring bed untuk tempat tidur mereka karena memang lebih empuk dan nyaman untuk dipakai. Agar kualitas kasur tetap terjaga, kita harus merawatnya dengan baik. Caranya dengan:

Menggunakan lapisan proteksi
Untuk membuat kasur anda tetap bersih, anda bisa menggunakan lapisan proteksi yang mana lapisan kasur yang bisa dicuci. Lapisan ini akan sangat berguna bagi anda untuk menghindari kasur dari noda dan bercak. Dengan menggunakan lapisan proteksi ini anda tidak perlu mencuci kasurnya jika kotor, cukup lapisan ini saja. Perhatikan pilihlah yang berkualitas baik agar dapat dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Beri pernafasan pada kasur
Untuk kasur yang baru, pastinya akan tercium bau khas barang baru. Jika bau yang ditimbulkan mengganggu anda, lebih baik tinggalkan kasur tetap terbuka dan membuka ventilasi yang cukup untuk beberapa jam. Dengan begitu akan ada pergantian udara sehingga bau yang ditimbulkan oleh kasur dapat keluar dan berganti dengan udara segar dari luar.

Tips Merawat Kasur Anak Agar Tetap Awet

Beri penopang yang baik
Sebaiknya kasur diberi penopang yang baik, seperti ranjang dan lain sebagainya. Untuk itu pilihlah rangka yang baik dan kuat. Dan pastikan juga ada penopang dibagian tengah, untuk menghindari kasur dari pembengkokan atau kerusakan. Pilihlah rangka atau ranjang yang sesuai dengan ukuran kasur dan ruangan kamar anda.

Jangan menggunakan dry clean
Cairan pembersih noda sebenarnya mengandung bahan kimia yang dapat merusak kain tenun pada kasur. Untuk itu jangan menggunakan dry clean terlalu sering karena dapat merusak kaksur anda. jika memang kotor, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan vacum cleaner.

Itulah beberapa tips merawat kasur yang baik. kunjungilah IKEA yang menyediakan berbagai tempat tidur yang berkualitas, mulai dari kasur anak tingkat hingga kasur untuk dewasa.

No comments:

Post a Comment