Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Penyebab Rambut berketombe dan rontok

cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Setia orang pasti mendambakan rambutnya yang sehat dan bebas dari ketombe. Namun ketombe terkadang tidak mau berkompromi dengan si pemilik rambut. Meskipun telah dibersihkan beberapa kali. Akibat dari ketombe itu sendiri dapat menyebabkan rambut rontok juga. Sebenarnya sebelum anda mmberikan trertment cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok, anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab rambut berketombe dan rontok, diantaranya:
  1. Kandungan minyak alami yang berlebih
    Penyebab rambut rontik dan berketombe dikarenakan jumlah kandungan minyak alami atau sebum pada kulit kepala lebih banyak daripada jumlah yang diperlukan oleh rambut dan kulit kepala. Hal itu disebabkan oleh seringnya rambut anda terkena sinar matahari dan polusi udara. Cara mengatasi ketombe dan rambut rontok dengan mencuci rambut secara rutin dengan menggunakan shampo anti ketombe terbaik di Indonesia. Shampo itu adalaha shapo clear. Karena shampo clear memiliki 10 nutrisi yang mampu menyehatkan rambut. Selain membasmi ketombe yang membuat rambut rontok, juga mencegah ketombe balik lagi di kuit kepala anda.
  2. Salah memakai pewarna rambutPewarna rambut mengandung berbagai zat kimia. Terkadang
    zat kimia yang tidak cocokatau terlalu keras pada rambut dan kulit kepala anda dapat menimbulkan masalah rambut. Salah satu masalahnya yaitu berketombe, rambut rontok, serta lapisan rambut menjadi lemah. Cara mengatasi ketombe dan rambut rontok disebabkan pewarna rambut dengan menggunakan kondisioner. Karena pada kondisioner mengandung vitamin dan nutrisi rambut. Selain itu, menggunakan shampo anti ketombe clear juga menjadi solusi terbaik. 10 nutrisi pada shampo clear dapat memperbaiki masalah – masalah yang disebabkan oleh pewarna rambut.
  3. Makanan
    Makanan memberikan pengaruh yang sabgat besar pada masalah rambut. Seringnya mengonsumsi gorengan dan makanan berlemak menyebabkan ketombe akibat keringat kulit kepala yang berlebih. Konsumsi makanan berlemak harus sangat dibatasi untuk kesehatan tubuh dan rambut anda juga. Karena radikal bebas pada gorengan atau makanan berlemak membahayakan tubuh anda. Mulai sekarang cintailah tubuh dan rambut anda dengan memulai hidup sehat.

No comments:

Post a Comment