Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Program Magister Fisika Universitas Terbaik di Indonesia

Program Magister Fisika Universitas Terbaik di Indonesia
Untuk anda yang sudah lulus kuliah sarjana S1 tentunya ingin melanjutkan kuliahnya pada program jurusan magister solusinya adalah mendaftar di Universitas Indonesia, karena Universitas Indonesia menyelenggarakan beragam program ilmu sesuai keinginan anda serta sesuai dengan jurusan yang anda tempuh pada program sarjana. 

Seperti salah satu program Pascasarjana untuk gelar magister dan doktor yang tersedia di Universitas Indonesia adalah program magister fisika sebagai program unggulan dari universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Program magister ilmu Fisika bertekad untuk memberikan pendidikan dan penelitian berkualitas tinggi dalam bidang fisika dan terapannya melalui empat bidang peminatan seperti berikut ini.

Fisika Murni dan Terapan Menghasilkan tenaga peneliti yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian bidang fisika, tenaga pengajar yang mampu mengajar pada program jenjang sarjana dalam bidang fisika.

Fisika Medis Menghasilkan fisikawan medis yang diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit, terutama dalam pelayanan radioterapi, radiodiagnostik dan kedokteran nuklir.

Fisika Instrumentasi Menghasilkan tenaga ahli di bidang instrumentasi yang mampu melakukan Kontrol kualitas dan kuantitas instrumentasi maupun mengembangkan usaha diversifikasi instrumentasi.

Geofisika Reservoar Menghasilkan tenaga ahli geofisika reservoir yang mempunyai kemampuan analisis kuantitatif yang Kuat dengan dasar pengetahuan geologi dan teknologi reservoir yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian dan pengembangan metodolodi dalam bidang geofisika reservoir.

Itulah empat bidang peminatan dari program magister ilmu fisika di Universsitas Indonesia. Bagi anda yang akan mengambil program ini bisa masuk melalui Jalur masuk Magister Fisika yang bisa ana ditempuh melalui SIMAK. Untuk pembayaran Program Magister Fisika sangatlah ringan yaitu, dibayarkan sejumlah Rp8.000.000,00 untuk kelas reguler: 

Selain itu, DP atau Dana Pengembangan hanya dibayarkan saat awal masuk kuliah saja yaitu sebesar Rp7.000.000,00 untuk kelas reguler Sistem & Instrumentasi Fisika, Fisika Murni & Terapan, Fisika Medis dan Geofisika Umum. Demikian informasi mengenai program magister ilmu fisika di universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia.

No comments:

Post a Comment