Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Efek Negatif Pelurus dan Pengering Rambut Serta Cara Memperbaikinya

menghilangkan ketombe dan rambut rontok

Berketombe dan rambut rontok merupakan bagian yang tidak pernah diinginkan keberadaannya bagi rambut. Munculnya ketombe dan rambut rontok menandakan bahwa rambut dalam keadaan tidak sehat. Apabila telah muncul, sudah seharusnya anda segera menghilangkan ketombe dan rambut rontok tersebut sebelum nantinya berdampak lebih buruk lagi. Banyak aktivitas sehari-hari yang beresiko dan memudahkan ketombe dan rambut rontok datang. 

Dari sekian banyak hal yang beresiko mendatangkan ketombe dan rambut rontok ialah penggunaan alat pelurus rambut dan pengering rambut. Penggunaan pelurus rambut sejatinya membuat rambut menjadi tipis dan mudah terkelupas atau rontok. Hal itu terjadi karena rambut dijepit dan ditarik agar lurus. Hal itulah yang sangat beresiko dan membahayakan rambut anda. Sedangkan penggunaan pengering rambut membuat rambut keras sehingga mudah untuk rontok. Resiko penggunaan teknologi seperti pelurus dan pengering rambut ini didasari pada kuantitas penggunaan. Semakin sering digunakan, maka semakin beresiko pula rambut anda rusak.

Untuk menjaga bahkan mengobati rambut rusak, bisa dilakukan dengan banyak hal. Pertama, anda bisa memberi nutrisi yang dibutuhkan bagi rambut yang terancam rontok atau bahkan rontok. Nutrisi yang dibutuhkan bisa melalui penggunaan shampo yang ampuh maupun cara alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, kemiri dan lain sebagainya. Kedua, pastikan anda untuk mengurangi penggunaan teknologi seperti pelurus dan pengering rambut. Memang, alangkah baiknya penggunaan ini dihentikan, tapi apabila sulit untuk menghentikannya anda bisa menguranginya seminimal mungkin. Ketiga atau terakhir, anda bisa melakukan keramas secara sempurna. Keramas yang sempurna ialah dengan melakukannya seperti yang sudah dianjurkan.

Penggunaan teknologi seperti pelurus dan pengering rambut tentunya membuat rambut anda akan semakin beresiko terhadap ketombe dan kerontokan. Ketiga hal diatas merupakan cara yang efektif dan efisien untuk menghilangkan ketombe dan rambut rontok yang diakibatkan dari penggunaan teknologi pelurus dan pengering rambut secara masif. Ingatlah untuk selalu berpikir meninggalkan pelurus dan pengering rambut. Jika tidak bisa, pergunakanlah seminimal mungkin agar rambut anda tidak rusak.

No comments:

Post a Comment