Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Cara Menentukan Gaya Rambut Pria Berdasarkan Bentuk Wajah

gaya rambut pria

Untuk memilih potongan rambut yang tepat terkadang sulit dilakukan. Walaupun terkesan simple, perlu anda ketahui bahwa potongan rambut dapat berpengaruh besar terhadap penampilan anda. Jika mengalami salah potong, tentunya akan berdampak buruk terhadap penampilan anda. jika kita memotong rambut sesuai bentuk wajah, maka potongan anda akan terlihat sempurna. Berkut ada beberapa tips menentukan gaya rambut pria berdasarkan bentuk wajah, diantaranya:

  1. Wajah bulat
    Wajah yang bulat memiliki ciri lengkungan yang halus dan membulat dibagian pipi, kening dan dagu yang sedikit melebar. Gaya rambut yang cocok dengan karakteristik wajah seperti ini adalah potongan persegi. Dengan begitu wajah anda kan terlihat lebih panjang dan bervolume. Namun biarkan rambut bagian sisi kanan dan sisi kiri tetap pendek.
  2. Wajah persegi
    Jenis bentuk wajah yang satu ini sering kita sebut wajah kotak, dengan ciri yang maskulin, diantaranya rahang, tulang pipi dan kening yang lebar. Potongan rambut yang cocok adalah rambut pendek dengan menambahkan sedikit ketinggian dan volume rambut. Dengan gaya seperti ini akan memperlihatkan struktur tulang yang menonjol dan memperlihatkan sisi maskulin anda.
  3. Wajah oval
    Jenis wajah yang satu ini memiliki bentuk wajah bulat namun sedikit lebih panjang. Beruntunglah orang yang memiliki wajah oval. Karena dengan gaya rambut dengan potongan apapun akan tetap terlihat bagus. Karena wajah yang berbentuk oval memiliki bentuk yang proposional dan simetris.
  4. Wajah segitiga
    Karakteristik wajah yang satu ini memiliki bentuk dagu yang melebar ke tulang pipi, namun menyempit ke bagian kening. Untuk menentukan gaya rambut dengan wajah seperti ini terbilang susah. Namun tidak ada salahnya mencoba untuk memilih potongan rambut pendek dengan volume berlapis dan tinggi. Hal ini bertujuan agar tulang pipi tidak terlihat terlalu lebar.

Itulah beberapa gaya rambut pria berdasarkan bentuk wajahnya. Dalam memilih potongan rambut, tidak memperdulikan jenis rambutnya abaik itu lembut atau kasar dan sebagainya. Namun yang paling penting adalah memilih shampo yang mengerti jenis rambut pria seperti Clear shampo.

No comments:

Post a Comment