Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Buah

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Tidak hanya anak-anak saja yang tidak menyukai makan buah, orang dewasa pun terkadang bosan bahkan tidak suka makan buah tertentu, padahal buah yang tidak kita suka tersebut sangat kaya manfaat bagi kesehatan. Khususnya bagi si kecil yang enggan sekali mengonsumsi buah harus disiasati dengan baik oleh orang tua, karena hal ini menyangkut kesehatan dan nutrisi bagi pertumbuhan anak.

Ada banyak ragam buah yang bisa Anda coba kepada si kecil, seperti buah naga, apel, jeruk, pisang, semangka, kiwi, alpukat dan lainnya. Beruntung bagi si kecil Anda yang suka dengan ragam buah dan tidak pilih-pilih dalam mengonsumsinya, tapi bagaimana dengan anak yang pilih-pilih makan buah bahkan tidak suka sama sekali? Cara Mengatasi Anak Susah Makan buah bisa dilakukan dengan cara berikut ini:


  1. Jika anak tidak suka makan buah tertentu, Anda bisa mensiasati membuat aneka camilan seperti kue ataupun jus buah tapi tidak diketahui oleh anak bahwa buah tersebut adalah buah yang tidak disukainya.
  2. Mencoba sedikit demi sedikit untuk merasakan enaknya buah tersebut dan ibu juga harus mengiming-ngimingnya makan di depan anak agar tergoda untuk mencobanya.
  3. Mengkreasikan aneka buah dengan bentuk-bentuk lucu tapi tidak terlihat seperti buah yang si anak tidak sukai, sperti membuat aneka abjad, angka, karakter kartun dan sebagainya dari buah tersebut.
  4. Membuat aneka keripik buah, jika Anda tidak mau ribet membuatnya, Anda bisa beli di toko khusus yang menjual aneka keripik buah untuk diberikan kepada anak yang susah makan buah.
  5. Cara Mengatasi Anak Susah Makan buah yang terakhir adalah dengan cara membuat puding buah, pasti si anak akan mencoba untuk memakannya.

Membujuk anak agar suka makan buah memang bukan hal sulit jika dilakukan dengan trik-trik khusus, Cara Mengatasi Anak Susah Makan buah seperti tadi adalah cara yang biasa, mungkin ibu di rumah ada cara lain yang bisa membuat anak suka dengan buah. Jangan lupa berikan anak Anda susu Dancow dari PT. Nestle Indonesia dengan tahapan usianya agar nutrisi anak setiap hari terpenuhi dengan baik.

No comments:

Post a Comment