Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering


Kulit kepala kering jangan dianggap spele, karena akan berakibat pada masalah rambut rontok, rambut kering, bahkan pengelupasan kulit kepala dan akan menyebabkan ketombe. Kulit kepala kering dan akan mengakibatkan ketidakpercayaan diri pada saat bersama orang lain, selain kulit kepala gatal, ketombe pun akan menjadi musuh Anda. Kelembaban pada kulit kepala berkurang, sehingga munculnya ketombe.

Banyak faktor yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan muncul ketombe, salah satunya adalah menumpuknya kotoran atau debu, sisa-sisa produk minyak rambut yang menempel di rambut dan kulit kepala, dehidrasi atau kurang cairan dalam tubuh, beberapa faktor tersebut hanyalah sebagian saja, masih banyak faktor lainnya yang menyebabkan masalah kulit kepala sampai timbulnya ketombe. Kalau sudah begitu, gunakan shampo anti ketombe terbaik yang dapat mengatasi masalah kerusakan pada rambut dan kulit kepala.

Berikut ini tips agar kulit kepala tidak kering dan menghindari munculnya ketombe:

Kurangi penataan rambut. Menata rambut memang sudah menjadi fashion saat ini, mula dari penggunaan produk-produk minyak rambut, pewarnaan, penataan lainnya justru jika dlakukan secara berlebihan, maka akan menyebabkan masalah pada kulit kepala dan rambut menjadi rusak dan kurang nutrisi kelembabannya.

Kurang cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Mungkin sebagian orang menganggap ini adalah hal sepele dan tidak ada hubungannya dehidrasi dengan masalah kulit kepala dan rambut. Justru jika tubuh kurang cairan atau kurang minum, maka kulit akan terkikis dan kelembabannya hilang, kering dan pengelupasan, begitu juga pada kulit kepala.

Mengganti shampo yang cocok. Shampo emang sangat berpengaruh jika pemakainnya tidak cocok, sehingga akan menimbulkan masalah bagi rambut dan kulit kepala. Maka dari itu, gantilah shampo Anda sekarang juga dengan CLEAR Men Complete Soft Care untuk pria dan CLEAR Complete Soft Care untuk wanita.

Kulit kepala pria dan wanita memang berbeda, sehingga penggunaan shamponya pun berbeda pula, pilih shampo anti ketombe terbaik yang mampu mengatasi masalah kulit kepala dan rambut Anda menjadi segar dan sehat.