Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Snapy Lakukan Inovasi dan Kreativitas Untuk Kepuasan Pelanggan


Snapy Lakukan Inovasi dan Kreativitas Untuk Kepuasan Pelanggan
Bisnis di bidang percetakan terutama digital printing merupakan bisnis yang padat modal. Hal itu terlihat dari harga mesinnya saja mencapai ratusan hingga milyaran rupiah. Belum termasuk bahan-bahan lain, biaya listrik, biaya servis mesin, dan upah para pekerjanya. Sebelum perusahaan digital printing menjamur seperti sekarang, memang bisnis di bidang ini cukup hanya dengan membeli mesin yang bagus, menyediakan bahan-bahan yang berkualitas, dan merekrutu para pekerja yang sudah berpengalaman di perusahaan percetakan terkenal. 

Dengan cara tersebut, bisnis baru saja bisa menguntungkan. Karena dulu, bisnis digital printing ini bisa menghasilkan keuntungan rata-rata lima juta rupiah per hari dengan harga mesin yang berharga sekitar 150 juta rupiah-an. Dalam beberapa bulan pun, modal sudah dapat kembali. Mungkin, berawal dari itulah bisnis percetakan dengan digital printing banyak bermunculan di mana-mana sehingga harga digital printing pun cukup bersaing.

Setelah kondisinya seperti sekarang, berjamurnya perusahaan digital printing di mana-mana, hanya bermodalkan mesin digital printing dan pekerja yang bisa mengoperasikan mesin tersebut saja tidak cukup. Namun harus ditambah dengan beberapa kreativitas dan inovasi yang dapat menghasilkan barang berkualitas dengan harga operasional yang relative murah. 

Baik inovasi pada pemanfaatan mesin ataupun kreativitas dalam hal produk percetakannya sehingga banyak menghasilkan barang yang dijual dengan harga digital printing yang cukup bagus untuk mendapatan keuntungan yang lebih besar. Untuk melakukan inovasi dan kreativitas tersebut dibutuhkan usaha berupa uji coba modifikasi mesin hingga uji coba memproduksi barang percetakan yang unik dan susah ditiru percetakan lain. 

Adapun inovasi dan kreativitas yang dilakukan snapy adalah dengan memberikan pelayanan yang sangat memuaskan pelanggan dengan pilihan produk percetakan yang sangat beragam, dari mulai barang-barang yang berukuran kecil hingga barang yang berukuran besar. Semua barang tersebut bisa dipesan dengan cara online. Cara tersebut sangat mempermudah pemesanan. 

Para pemesan tidak usah mendatangi kantor snapy secara langsung tapi cukup dengan mengklik situsnya saja untuk melakukan pemesanan, konsultasi produk, hingga pembayaran. Inovasi lain dilakukan snapy dalam hal pelayanan yaitu berupa garansi apabila barang tidak sesuai pesanan. Oleh karena itu, harga digital printing di snapy sangat aman.

No comments:

Post a Comment