Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Layanan Social Media Ads dari Social Media Agency Jakarta



Social media agency atau agensi media sosial menawarkan layanan yang berhubungan dengan media sosial. Salah satu layanan yang bisa Anda dapatkan yaitu social media ads. Anda bisa bekerja sama dengan social media agency Jakarta untuk menjalankan social media ads marketing. Namun sebelumnya, ketahui mengenai social media ads melalui artikel ini!

Apa Itu Social Media Ads?

Social media ads adalah bentuk pemasaran baru di era digitalisasi global. Ketika Anda membuka media sosial, apakah Anda pernah melihat iklan-iklan berseliweran? Nah, itulah yang dimaksud dengan ads.

Lebih sederhananya, social media ads adalah iklan berbayar yang tampil di media sosial. Pengiklan harus membayar biaya iklan agar bisa tampil di beranda atau media sosial pengguna lain. Meskipun berbayar, namun jenis pemasaran ini memberikan hasil yang efektif.

Salah satu alasan mengapa hasilnya lebih efektif yaitu karena lebih bertarget. Anda bisa memasukkan target audiens yang spesifik berdasarkan perilaku, lokasi, demografi, dan lain sebagainya.

Jenis-Jenis Social Media Ads

Sekarang ada banyak sekali jenis social media ads, berikut yang paling populer:

1. Facebook Ads

Salah satu jenis social media ads paling populer adalah Facebook Ads. Pengguna aktif yang tinggi dari berbagai kalangan membuat iklan berbayar di platform ini begitu digemari. Mulai dari remaja hingga orang tua banyak yang menggunakan Facebook.

2. Instagram Ads

Pengguna Instagram rata-rata berusia 18 sampai dengan 34 tahun. Paling cocok jika Anda ingin menargetkan anak muda sebagai audiens. Menggunakan Instagram Ads bisa dikombinasikan dengan jenis pemasaran lain agar semakin efektif.

3. TikTok Ads

Meningkatnya pengguna aktif TikTok tentu saja membuat iklan berbayar di platform ini semakin menjanjikan. Sebagian besar audiens adalah anak muda. Jika target pasar Anda anak muda, maka TikTok adalah platform yang tepat. 

Keuntungan Bekerja Sama dengan Social Media Agency Jakarta

Social media agency Jakarta menawarkan layanan social media ads, berikut ini keuntungan jika Anda bekerja sama menggunakan layanannya:

1. Lebih Dekat dengan Audiens

Setiap brand harus selalu terhubung dengan konsumen untuk mempertahankan eksistensinya. Social media ads menjadi salah satu cara membantu Anda untuk selalu terhubung dengan audiens. Pasalnya, audiens bisa melihat iklan Anda melalui beranda. 

2. Target Terjangkau Lebih Luas

Jangkauan target yang lebih luas tentu saja memberikan hasil yang semakin baik. Social media ads membuat jangkauan lebih luas. Pasalnya, bukan hanya followers Anda saja yang bisa melihat iklan, tapi juga pengguna media sosial lainnya.

3. Memperkuat Brand

Semakin sering seseorang melihat brand Anda, maka akan semakin kuat brand tersebut di ingatannya. Jika menggunakan iklan berbayar, iklan tersebut akan muncul setiap pengguna media sosial membuka beranda. Jadi, lama-kelamaan mereka akan mengingat brand Anda.

4. Pemasaran yang Tertarget

Jenis pemasaran tertarget bisa membantu menghasilkan leads yang lebih baik. Sehingga, pemasaran menjadi lebih efektif dan efisien. Social media ads merupakan jenis pemasaran tertarget karena Anda bisa menentukan target dengan jelas. 

5. Dapat Menentukan Target Berikutnya

Terakhir, social media ads bisa membantu menentukan target berikutnya melalui analisis lanjutan. Setelah memasarkan iklan, Anda akan mendapatkan informasi hasil matrik. Mulai dari tayangan, jangkauan unggahan, interaksi, dan lain-lain. Informasi tersebut bisa membantu menentukan target selanjutnya.

Nah, itulah pembahasan mengenai layanan social media ads dari social media agency Jakarta. Salah satu agensi yang menawarkan layanan social media ads adalah IDEOWORKS.ID. Anda bisa berkonsultasi untuk menyesuaikan kebutuhan dengan layanan. Tim siap membantu mulai dari tahap awal sampai akhir. Selengkapnya mengenai IDEOWORKS.ID bisa Anda lihat di website resmi!

No comments:

Post a Comment