Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Simak! Cara Top Up E Money, Serta Yang Bisa Anda Lakukan Dengan Simas E Money

 

Semenjak kehadirannya, EMoney kini menjadi salah satu alat transaksi yang dinilai lebih praktis dan efisien bagi para milenial. Apalagi bila Anda memilih untuk menggunakan Simas E-Money, yang dikenal banyak lebihnya dan juga cara top up emoney nya yang dikenal mudah untuk dilakukan. 

Adapun untuk cara top up emoney-nya sendiri bisa Anda simak sebagai berikut: 

  1. Download dulu aplikasi SimobiPlus pada smartphone yang Anda miliki. 

  2. Pilih Simas E-Money yang letaknya berada di bagian atas layar smartphone Anda.

  3. Tekan tombol Top UP

  4. Pilih Top Up Now, untuk mengisi saldo yang bisa Anda lakukan secara langsung dari rekening Bank Sinarmas yang dimiliki. 

  5. Input nominal saldo yang ingin Anda isi, minimal Rp1.000.

  6. Pilih sumber rekening, kemudian klik Next.

  7. Klik pilihan menu Transfer, kemudian masukkan EasyPIN, lalu klik Continue.

  8. dan top up E-Money pun berhasil dilakukan.  

Simas E-Money bisa Dipakai Buat Apa Saja? 

Dengan uang digital yang satu ini, sejatinya berikut ada beberapa transaksi yang bisa dilakukan

  1. Bayar Tagihan

Anda bisa membayar tagihan bulanan seperti tagihan PLN, PDAM, BPJS Kesehatan, telepon pascabayar, dan lain sebagainya dengan menggunakan Simas E-Money ini. Anda juga bisa membayar tagihan kartu kredit jika sudah terdaftar sebagai Simas E-Money Registered-nya terlebih dahulu. 

  1. Isi Ulang Pulsa

Sering kerepotan untuk isi pulsa dengan harus pergi ke counter atau minimarket terdekat? Tenang, karena melalui Simas E-Money ini, Anda juga bisa melakukan isi ulang pulsa dari berbagai jenis operator yang ada di dalam negeri ini. 

Untuk nominal isi ulang pulsanya sendiri, sudah disediakan dalam aplikasi Simobiplus dan tinggal Anda pilih mau mengisi pulsa dengan nominal berapa. 

  1. Pembayaran Belanja di Berbagai Merchant

Agar tidak selalu bawa uang tunai kemana-mana, maka Anda bisa menggunakan Simas E-Money ini untuk segala aktivitas pembayaran Anda di berbagai merchant yang sudah menjadi mitra Bank Sinarmas. 

Anda bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan metode Pay by QR, atau metode lainnya yang sudah disediakan dalam layanan Simas E-Money. 

  1. Top Up Gopay/OVO

Anda juga bisa melakukan top up saldo Gopay/OVO dengan menggunakan Simas E-Money. Namun untuk bisa menikmati fitur yang satu ini, Anda diharuskan sudah terdaftar terlebih dahulu menjadi member dari Simas E-Money Premium. 

Menariknya untuk melakukan upgrade menjadi premium ini, Anda tidak perlu datang ke kantor cabang, melainkan cukup dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus saja. 

  1. Pengiriman Uang

Untuk menikmati fasilitas pengiriman uang melalui Simas E-Money ini juga Anda harus terdaftar dulu sebagai pengguna Simas E-Money tipe Registered

Nantinya kalau sudah terdaftar, Anda bisa bebas melakukan aktivitas transfer uang ke sesama pemakai Simas E-Money, ke rekening Bank Sinarmas, dan ke rekening bank lain yang tercakup dalam jaringan ATM Bersama/PRIMA/ALTO. 

  1. Tarik Uang Tunai

Anda pun bisa melakukan penarikan uang tunai dari saldo yang terdapat pada Simas E-Money. Dengan memanfaatkan fitur tarik tunai yang terdapat pada aplikasi SimobiPlus, Anda nanti akan dikirimkan SMS berisi kode tarik tunai, yang harus diinput ketika akan melakukan transaksi tarik tunai ini. 

Dengan memanfaatkan fitur ini, tentunya Anda jadi lebih mudah dalam melakukan penarikan uang tunai tanpa menggunakan kartu fisik di ATM Bank Sinarmas terdekat di kota Anda. 

Itulah sedikit ulasan mengenai cara top up emoney serta berbagai macam transaksi yang Anda lakukan dengan menggunakan Simas E-Money ini.

Tertarik untuk segera menikmati fitur yang ditawarkannya? Yuk buruan download aplikasi SimobiPlus nya sekarang juga! Semoga bermanfaat!

Cara top up e-money dari Bank Sinarmas nyatanya sangat mudah sekali untuk dilakukan. Terlebih dengan menggunakan Simas EMoney nya, Anda bisa melakukan berbagai macam transaksi. 



No comments:

Post a Comment