Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Produk Bisnis Syariah Bank Danamon

Salah satu produk dari bisnis syariah Bank Danamon adalah produk deposito syariah. Ini adalah salah satu produk layanan danamon yang tidak hanya tabungan saja. Namun deposito menjadi salah satu produk unggulannya. 


Adapun macam produk yang satu ini akan dijalankan menggunakan prinsip mudhorobah untuk nasabah perorangan atau Perusahaan. Adapun bisnis syariah ini membatasi penempatan deposito minimal 8 juta untuk perorangan. Kemudian 100 juta untuk perusahaan. 


Beberapa pilihan waktunya adalah 1, 3, 6 dan 12 bulan atau On Call (harian) pilihan 7, 14 dan 21 hari. Jangka waktu produk akan berakhir pada saat jatuh tempo atau nasabah break (menutup) deposito sebelum jatuh tempo.  Jika tertarik memiliki produk deposito syariah bank danamon syariah. 



Selain deposito, bank danamon ini menggunakan system Giro Syariah. System ini adalah salah satu yang dimiliki oleh danamon syariah. Bank Danamon Syariah punya layanan Giro yang bernama Giro Bisa iB. Prinsip yang diterapkan adalah akad Mudharabah (Bagi Hasil).  Produk Giro Syariah ini ditujukan untuk perorangan maupun perusahaan. Jangka waktu produk akan berakhir pada saat nasabah menutup rekening.  


Adapun manfaat yang didapatkan diantaranya bagi Hasil tiering atau berjenjang, bebas biaya administrasi bulanan, Bebas biaya transfer ke bank lain SKN dan atau RTGS, Bebas biaya setoran warkat (kliring), Bebas biaya Pembelian Warkat (Cek dan Bilyet Giro).


Bank Danamon Syariah juga mempunyai produk asuransi jiwa yang berjangka berbasis syariah. Produk asuransi syariah ini mempunyai nama Proteksi Prima Amanah. Beberapa keuntungannya adalah seperti premi terjangkau mulai dari 50 ribu, perlindungan jiwa dengan santunan hingga 500 kali kontribusi dasar bulanan. 


Pengembalian kontribusi pada akhir masa perlindungan jika status kepesertaan asuransi masih aktif dan tidak ada tunggakan kontribusi. Selain itu jangka waktu perlindungan juga dapat disesuaikan dengan keinginan kamu (10 sampai 15 tahun). 


Jika kamu memiliki produk asuransi syariah ini kamu akan diberikan santunan meninggal dunia, manfaat ketidakmampuan tetap total dan manfaat akhir masa kepesertaan berupa pengembalian kontribusi yang telah terbentuk (jika ada) saat polis jatuh tempo. 


Itulah beberapa hal mengenai bisnis syariah yang sudah dijalankan di produk syariah bank danamon. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginana Anda.

No comments:

Post a Comment