Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

2 Cara Merencanakan Tabungan Pendidikan

tabungan pendidikan
Tabungan pendidikan

Merencanakan biaya untuk kebutuhan pendidikan anak selayaknya direncanakan sejak anak dalam kandungan. Karena mengingat tingginya biaya pendidikan dan tiap tahunnya juga mengalami peningkatan. Sehingga tidak heran jika para calon orang tua disarankan mempersiapkan dana pendidikan ini sedini mungkin.

Meski orang tua tidak tahu apa nantinya yang anak menjadi cita-cita anak, namun tentu pendidikan ini sangat penting untuk menunjang kehidupan si anak nantinya. Biasanya orang tua suka bingung bagaimana menentukan tabungan yang akan dibuat untuk pendidikan anak ini.


source : https://assets.jenius.com/assets/2019/12/04111524/The-Cost-for-Pet-Ownership.jpg


Apakah nanti tabungan yang dibuat bisa sesuai dan tepat sasaran dengan pendidikan si anak. Tentu ini juga merupakan salah satu dilema bagi orang tua dalam mempersiapkan tabungan pendidikan bagi anaknya. Namun dalam hal ini tidak perlu khawatir karena orang tua bisa berkenalan dengan sebuah aplikasi bernama Jenius. Dimana Jenius dapat membantu para orang tua untuk merencanakan biaya pendidikan yang dibutuhkan anak sesuai dengan preferensi pendidikannya nanti.

Kamu cukup menginstal aplikasi Jenius untuk merencanakan tabungan pendidikan di smartphone dan registrasi menggunakan data yang lengkap dan benar. Ada dua pilihan untuk membuat tabungan anak menggunakan Jenius yaitu Dream Saver dan Maxi Saver.

Untuk tabungan Dream Saver sendiri memiliki bunga hanya 4% saja dan dapat kamu atur menyesuaikan keinginan dan tujuan perencanaan keuangan.

Sementara untuk Maxi Saver sendiri berupa tabungan deposito, dengan bunga 5,75 persen. Untuk awal penyetorannya senilai Rp 10 juta. Kedua cara ini bisa kamu pilih untuk menjadi pertimbangan akan seperti apa nantinya tabungan pendidikan anak yang kamu jalankan.

Dengan cara begini, maka orang tua tidak perlu lagi repot ke bank konvensional untuk membuka tabungan khusus biaya pendidikan si kecil. Tentu dengan sistem yang berjalan online di Jenius ini. Kamu cukup mengandalkan smartphone dan pastikan internet tetap aktif.

Memaksimalkan layanan yang diberikan oleh Jenius untuk membantu setiap orang tua mengolah dan mengatur keuangan sebagai biaya pendidikan bagi sang anak kelak. Agar orang tua tidak perlu mencemaskan bagaimana biaya anaknya nanti ketika sudah masuk usia sekolah.

No comments:

Post a Comment