Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Makanan Berserat Ramah Bagi Saluran Pencernaan Si Kecil

Makanan Berserat Ramah Bagi Saluran Pencernaan Si Kecil
Kebanyakan orang tua hanya memusatkan perhatian pada makanan yang tepat untuk anak-anak dalam membantu perkembangan mereka. Itu memang benar, tapi sebaiknya kita harus juga memperhatikan kesehatan saluran pencernaannya. Sebagai orang tua kita harus memberikan gizi yang seimbang, tidak hanya makanannya saja, tapi juga minumannya.

Kalau soal minuman bergizi dan bernutrisi yang bagus untuk pencernaan adalah Dancow Excelnutri yang mengandung bakteri baik yang siap menjaga saluran pencernaan dari penyakit. Tubuh si kecil juga tidak hanya butuh daging saja, melainkan juga serat yang cukup. 
Makanan Berserat Ramah Bagi Saluran Pencernaan Si Kecil
Bicara tentang serat jangan sembarang memilih makanan, tapi perhatikan beberapa hal di bawah ini!

1. Oatmeal
Mulailah pagi anak Anda dengan semangkuk oatmeal. Hal lezat ini memiliki sekitar 4 gram serat per cangkir (dimasak). Anda bisa menjadikannya makanan favorit anak-anak dengan menambahkan hal-hal seperti kayu manis, sirup maple, dan kismis. Makanan ini bagus untuk saluran pencernaan si kecil.

2. Apel
Setiap anak menyukai apel. Dengan 3,6 gram serat dalam sebuah apel kecil. Membuat anak-anak untuk mengkonsumsi apel setiap hari adalah cara agar tubuhnya sehat. Tambahkan selai kacang untuk yang lain 1,6 gram serat.

3. Popcorn
Tiga cangkir popcorn mengandung dari 2 gram serat. Saat malam merupakan waktu keluarga dan Anda bisa memberikannya cemilan sehat dengan membuatnya sendiri. Tentu mudah bukan membuat popcorn sendiri?

4. Wortel
Wortel adalah sayuran yang tidak disukai oleh kebanyakan anak. Tapi rebusan beberapa wortel kecil dengan kayu manis dapat menghasilkan sekitar 2,9 gram serat pada setiap 1/2 cangkir. Kalau anak masih tidak suka, cobalah untuk mengolahnya lebih menarik lagi.

5. Pisang
Buah pisang mengandung 3,1 gram serat dalam ukuran sedang. Jadikan pisang sebagai kudapan sore yang menyenangkan.

6. Roti gandum
Perlu kamu ketahui bahwa roti gandum utuh mengandung serat yang ramah bagi slauran pencernaan anak. Tambahkan selai strawberry atau coklat untuk membuatnya senang makan.

Makanan seperti ubi jalar juga termasuk serat yang bagus untuk tubuh si kecil. Anda bisa membuat ubi menjadi makanan yang menarik minatnya. Selain memberikannya serat, membuatkan dua gelas Dancow yang mengandung banyak nutrisi juga akan menjaga kesehatan pencernaannya.

No comments:

Post a Comment