Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Rahasia Resep Bolu Pisang Agar Empuk


Yang terkadang menjadi permasalahan ketika membuat bolu pisang adalah kita belum paham benar tentang bagaimana cara membuat bolu pisang biar terasa enak dan empuk, padahal ciri khas dari kue bolu adalah teksturnya yang lembut dan empuk. Artikel ini akan memuat cara membuat kue bolu pisang agar terasa lembut dan empuk

Jika kita berbicara mengenai jenis kue bolu, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membicarakan tentang kue bolu pisang. Ya, kue bolu ujenis ini adalah kue bolu yang menggunakan pisang sebagai bahan pendukungnya, sehingga sensasi rasa yang dimiliki oleh kue bolu tersebut adalah sensasi rasa pisang yang terkombinasi dengan rasa kue bolu pada umumnya. Hasil kombinasi yang sempurna sehingga menghasilkan sebuah makanan yang sangat digandrungi dan disukai oleh siapapun. Resep bolu pisang saat ini sudah sangat banyak tersedia di berbagai media masa yang ada saat ini seperti media cetak, elektronik dan media sosial.

Jadi, anda tidak akan kesulitan dalam mendapatkan resep bolu pisang untuk bisa anda praktekan sendiri di rumah. Yang terkadang menjadi permasalahan saat kita membuat bolu jenis ini terutama bagi pemula adalah tekstur dari kue bolu pisang ini yang kurang atau bahkan sama sekali tidak lembut. Padahal salah satu ciri khas dari kue bolu adalah teksturnya yang lembut sehingga bisa dinikmati oleh siapa pun dan dalam kondisi apa pun.

Nah, bagi anda yang menginginkan kue bolu pisang buatannya terasa enak dan lembut di mulut, coba anda perhatikan penjelasan resep bolu pisang di bawah ini agar ketika anda nanti mempraktekannya di rumah, kue bolu pisang hasil buatan anda akan enak dan empuk. Adapaun resep bolu pisang biar terasa enak dan empuk tersebut adalah sebagai berikut :

Bahan :
5 buah pisang ambon yang sudah matang lalu dihaluskan
6 butir telur ayam
150 gr margarine ( dilelehkan )
keju cehddar parut 100 gr
100 gr tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
100 gr gula pasir
Cara Membuat Bolu Pisang Empuk :
Ambil satu wadah lalu campurkan baking powder dengan tepung terigu menjadi satu
Aduk-aduk dengan sendok hingga merata lalu diayak supaya lebih lembut, sisihkan sejenak
Masukkan cake emulsifier dan gula pasir dalam dalam wadah yang lain
Tambahkan gula pasir lalu kocok dengan mixer sampai benar-benar berwarna putih pucat
Masukkan keju cheddar yang sudah diparut lalu masukkan tepung terigu yang sudah diayak
Tambahkan pisang ambon yang sudah halus dan aduk hingga merata kemudian tuang margarine kedalam adonan sambil terus dikocok hingga menjadi adonan kue yang benar-benar pas
Siapkan loyang kotak lalu olesi dengan margarine
Masukkan adonan kedalam loyang dan siap dipanggang dalam oven selama 35 menit
Angkat bolu pisang dan keluarkan dari loyang lalu dipotong dan siap dinikmati

No comments:

Post a Comment