Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

4 Pilihan Makanan Sehat yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak

4 Pilihan Makanan Sehat yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak
Selain memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak sebagai orang tua memperhatikan akan kebutuhan nutrisi anak harus juga menjadi perhatian. Tumbuh kembang anak bisa maksimal dan dalam kecerdasannya bisa lebih baik dengan memberikan makanan sehat yang penuh dengan nutrisi bergizi. Apalagi untuk usia anak dalam masa perkembangan awalnya, maka selain memberikan ASI untuk masa awal memberikan makanan pendamping dengan makanan sehat yang beragam bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk berbagai pilihan makanan sehat yang bisa diberikan sebenarnya anda memiliki banyak pilihan yang bisa diberikan. Yang terpenting disini dalam memberikan beragam jenis makanan yaitu tetap memperhatikan akan kecukupan nutrisinya dan juga porsi makanan yang diberikan. Dengan begitu pertumbuhan anakpun bisa lebih baik dan maksimal. Lalu untuk jenis makanan sehat yang bisa diberikan berikut ini kami tuliskan 4 jenis makanan diantaranya.

1. Telur rebus
4 Pilihan Makanan Sehat yang Baik Untuk Pertumbuhan Anak


Dalam telur rebus bisa didapatkan kandungan nutrisi seperti protein yang sangat baik untuk kesehatan anak. Selain itu dalam kuning telur juga terkandung vitamin A, D, E, dan B12 yang membantu dalam pertumbuhan anak. Selain itu kandungan kolin dalam telur juga baik untuk kecerdasan otak anak.

2. Ubi jalar


Anak-anak biasanya menyukai rasa yang manis untuk itu pemberian ubi jalar bisa menjadi pilihan lainnya untuk makanan sehat bagi anak. Dalam ubi jalar juga terkandung vitamin C, kalium, serat, dan berbagai nutrisi lainnya yang semuanya bisa memberikan manfaat dalam pertumbuhan anak.

3. Buah pisang



Buah ini bisa menjadi makanan yang sehat dan sangat baik untuk anak karena kandungan nutrisinya yang lengkap, seperti zat besi, kalium, vitamin, karbohidrat dan yang lainnya. Pisang juga kaya akan serat yang membantu dalam pencernaan anak supaya lebih sehat.

4. Yogurt



Dalam yogurt terkandung lemak esensial, fosfor, kalsium, dan juga protein yang bisa membantu dalam memperkuat gigi dan tulang anak. Dalam yogurt juga terkandung probiotik yaitu bakteri baik yang bisa membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh anak. Untuk yogurt sendiri bisa juga didapatkan nutrisi lengkapnya dengan langsung mengkonsumsi susu Dancow yang nutrisinya lengkap bagi anak.

No comments:

Post a Comment