Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Menata Meja di Ruang Makan Minimalis

Tips Menata Meja di Ruang Makan Minimalis
Ruang makan menjadi salah satu tempat penting yang ada di dalam rumah, setiap anggota keluarga akan senang menghabiskan waktu di ruang makan karena mereka dapat menikmati berbagai macam masakan dan makanan yang disajikan secara bersama – sama. Bahkan tak jarang waktu makan tersebut digunakan untuk saling bertukar cerita antar anggota keluarga. Namun demikian hal tersebut akan dapat dirasakan, jika suasana ruang makan dibuat senyaman mungkin. 

Kenyamanan suatu ruangan sangat dipengaruhi oleh desain interior ruang tersebut, dan kebanyakan ruang makan didesain lebih minimalis dari ruangan lainnya, sehingga membutuhkan perabotan yang sesuai. Seperti meja makan kayu harus diperhatikan pemilihannya, dan sebaiknya untuk ruang makan minimalis, anda memilih meja makan dengan ukuran yang pas.

Bagi anda yang memiliki ruang makan minimalis, dan ingin menata meja makan secara tepat, berikut kami uraikan beberapa tipsnya.

1. Untuk menampakan kesan luas pada ruang makan dengan tata letak meja makan, anda dapat meletakan aksesoris dapur lainnya seperti lampu gantung yang dapat diletakan tepat di atas meja makan, tentunya dengan warna – warna yang cerah.

2. Sementara untuk pemilihan warna meja dan kursi makan, sebaiknya pilihlah warna – warna yang kalem seperti pastel agar warna dari lampu dekoratif di atas lebih menyatu dengan meja dan kursi makan.

3. Setelah itu, anda dapat menemukan meja makan yang disesuaikan dengan bentuk ruangan makan di rumah anda. Untuk ruang yang sempit atau minimalis, anda dapat memilih meja makan persegi dan berada di sudut ruangan.

4. Untuk ruang makan minimalis, anda tak perlu menata aksen dekoratif lainnya baik di atas meja makan maupun di bagian lain karena dapat membuat ruang makan semakin sempit.

5. Untuk menata meja makan di ruangan minimalis, anda juga dapat membuat ide untuk menyatukan dapur sekaligus dengan ruang makan yakni dengan menata meja makan layaknya kitchen set dengan kursi – kursi bundar berukuran minimalis.

Demikian beberapa tips menata meja makan di ruang makan minimalis, dapatkan inspirasi ide kreatif lainnya hanya dari IKEA yang dapat anda akses dengan mudah melalui ikea.com. IKEA juga menyediakan meja makan kayu berkualitas yang dapat mempercantik desain ruang dapur anda.

No comments:

Post a Comment