Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Resep Masakan Sederhana Daging Gulung Paprika


Sering kali kita dibuat bingung dengan apa yang harus disajikan saat menjadi tuan rumah dalam acara kumpul keluarga ataupun arisan dengan rekan kita. Mungkin resep masakan sederhana daging gulung paprika dapat dijadikan menu pilihan untuk menemani acara tersebut. Apa saja bahan-bahan yang harus disediakan dan bagaimana cara membuatnya? Berikut akan saya paparkan resep masakan daging gulung paprika. Untuk membuat daging gulung paprika, anda membutuhkan 500 g daging has dalam yang dibelah tipis melebar, 1 sdt garam, 1,2 sdt merica bubuk, minyak secukupnya untuk menggoreng. 

Untuk bahan isi dibutuhkan ¼ buah paprika hijau, ¼ buah paprika merah, 1/4 buah paprika kuning, ½ buah bawang Bombay yang semuanya dipotong panjang-panjang. Untuk bahan pelapis digunakan 2 butir telur dan 100 g tepung panir kasar, ½ buah bawang Bombay yang diiris panjang,2 siung bawang putih dicincang halus, 1 sdm kecap inggris, 11/2 sdt garam, 1/8 sdt merica bubuk, 200 ml kaldu ayam, 2sdt maizena yang dilarutkan kedalam 1 sdt air, 2sdm minyak untuk menumis dan untuk memperlezat masakan dengan 3 sdm kecap Indofood produk NICI. 

Cara pembuatan daging gulung paprika adalah pertama dengan memukul-mukul daging hingga melebar dan menaburkan garam serta merica bubuk diatasnya. Kemudian mengambil selembar daging dan meletakkan campuran paprika serta bawang Bombay diatasnya. Selembar daging tadi digulung hingga terbungkus rata dan disisihkan. Kemudian gulungan tadi digulingkan diatas tepung panir, kemudian dicelupkan ke dalam telur dan kembali diguling-gulingkan di atas tepung panir. Gulungan tadi digoreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan ditiriskan. 

Saos untuk pelengkapnya dibuat dengan menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan kecap manis Indofood, kecap inggris, garam, merica dan di aduk hingga rata.Setelah itu kaldu dituangkan dan dimasak hingga mendidih. Tepung maizena ditambahkan kedalam tumisan dan ditunggu hingga meletup letup. Daging gulung paprika siap disantap bersama sausnya. Demikian artikel tentang resep masakan sederhana yang dapat anda coba untuk disajikan diacara keluarga atau arisan.