Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Menata Perabotan untuk Rumah Minimalis

perabotan
Rumah minimalis bukan berarti tidak membutuhkan perabotan. Justru perlu beberapa trik menata rumah minimalis agar tidak terasa sempit dan berantakan. Pemilihan perabot dan tata letak setiap setiap perabot akan memberikan pengaruh yang besar. Jika ukuran perabot rumah terlalu besar maka akan membuat ruangan semakin sempit dan ruang gerak terbatas. Setiap ruangan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar rumah tertata rapi. Anda juga bisa menambahkan hiasan untuk mempercantik rumah minimalis anda.

Anda bisa mencari perabotan untuk rumah minimalis di IKEA. Di sana anda bisa memilih berbagai perabot dengan berbagai model dan warna sesuai dengan kebutuhan anda. Harganya pun bervariasi sehingga anda bisa menyesuaikan dengan anggaran. Sebelum memutuskan untuk membeli perabot, sebaiknya anda mengetahui beberapa tips untuk menata rumah minimalis.
perabotan
Tips Menata Perabotan Rumah Minimalis

  • Pilih perabot yang sesuai

Pertimbangkan dengan matang perabotan apa saja yang dibutuhkan untuk mengisi rumah anda. Pikirkan juga ukuran ruangannya sehingga anda tidak membeli perabot yang membuat ruangan rumah anda menjadi sempit. Anda juga bisa memilih perabot multifungsi agar tidak perlu membeli banyak jenis perabot. Misalnya lemari dengan banyak laci dan ruang penyimpanan. Dengan begitu anda bisa menyimpan barang-barang anda dengan rapi. Anda bisa ke IKEA untuk membeli kebutuhan perabot rumah anda.

  • Menata perabot dengan baik

Setelah menentukan jenis perabot yang akan dibeli, pikirkan bagaimana anda akan menatanya. Manfaatkan setiap celah agar ruangan bisa digunakan dengan efisien. Misalnya untuk ruang tamu, tempatkan kursi tamu merapat pada dinding karena jika ditempatkan di tengah maka akan membuat ruangan terasa sempit.

  • Menggunakan tempat penyimpanan barang

Agar barang-barang anda tidak berserakan dan membuat rumah menjadi berantakan maka anda memerlukan tempat penyimpanan. Anda bisa memilih rak atau lemari penyimpanan dengan banyak ruang. Simpan barang anda sesuai kategori agar memudahkan anda saat mencari barang tersebut.

  • Membuat ruangan multifungsi

Kebutuhan ruangan pada rumah minimalis bisa disiasati dengan membuat ruangan multifungsi. Misalnya ruang tamu sekaligus ruang menonton TV atau dapur sekaligus sebagai ruang makan. Dengan begitu rumah anda akan terasa lebih luas dan setiap ruangan berfungsi secara maksimal.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba untuk menata rumah minimalis. IKEA menyediakan berbagai jenis perabotan yang anda butuhkan. Kebutuhan setiap ruangan rumah anda akan anda temukan di IKEA. Selamat berbelanja!

No comments:

Post a Comment