Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Menjaga Pencernaan Bayi Dan Balita

Hasil gambar untuk perkembangan bayi

Kesehatan balita menjadi hal yang prioritas bagi setiap orang tua apalagi pada perkembangan bayi yang baru usia di bawah 1 tahun tentu ini menjadi hal yang perlu diperhatikan baik dari segi konsumsi makanan yang masuk ataupun dari minuman – minuman. 

Sebab sangat berbahaya bila balita diberikan makanan dan minuman secara sembarangan sebab bisa menimbulkan kesehatan menjadi tidak terganggu khususnya dalam penyakit perut baik itu terus mengalami BAB dengan banyak cairan dan ini biasanya disebut dengan penyakit diare. Diare pada balita memang sering dialami oleh balita apalagi balita yang baru berusia 1 tahun ke bawah atau bahkan 2 tahun kebawah ini harus lebih ekstra perhatiannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Gambar terkait

Penyakit diare ini sering terjadi pada balita yang berada di bawah 2 tahun karena biasanya untuk bisa melakukan sesuatu atau mengalami perkembangan. Namun dengan adanya medis bisa diketahui penyebab dari penyakit tersebut. diare pada balita apalagi pada usia 2 tahun kebawah ini harus diperhatikan dengan baik karena diare ini bisa membuat balita sampai meninggal dunia yang disebabkan balita mengalami dehidrasi yang berlebihan sehingga tubuh menjadi banyak kekurangan cairan. 

Makanya sebagai orang tua bila balita mengalami diare tidak berhenti selama 3 hari maka harus segera dibawa ke rumah sakit atau di periksa ke atau juga ke bidan Di Bandung, Bidan Sela bagi anda yang berdomisili di bandung, agar bisa langsung ditangani dan yang paling penting tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Memang banyak penyebab terjadinya diare pada balita baik dari makanan yang dikonsumsi ataupun disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Namun terlepas daripada itu ada faktor lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya, sistem sanitasi yang tidak baik, kurangnya air minum yang sesuai, dan pajanan pada sampah padat. Sehingga dengan adanya seperti ini lingkungan harus dijaga dengan baik kebersihannya dan mulai ditata dengan baik yang menjadi penyebab terjadi balita menjadi diare.

No comments:

Post a Comment