Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Sederhana Dalam Memilih Kursi Sofa Untuk Ruang Tamu

Model kursi sofa terbaru

Kursi sofa di rumah anda, baik itu ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang kerja tentu memiliki peran yang sangat penting. Selain sebagai tempat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga tersayang atau dengan teman-teman anda, kursi sofa juga memiliki fungsi estetika, yakni menambah nilai keindahan suatu ruangan.

Oleh karenanya, memilih kursi sofa tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, melainkan harus melewati pertimbangan dan lainnya. Kini, di pasaran ada banyak model kursi sofa terbaru yang bisa anda pilih di pusat furnitur terbaik, seperti IKEA. Selain modelnya harus cantik, sofa juga harus memiliki daya tahan yang kuat sehingga bisa bertahan selama bertahun-tahun.

Pada tulisan kali ini, kami akan berbagi tips memilih sofa untuk ruang tamu rumah anda.

  • Pilih rangka yang kuat

Agar sofa yang anda beli bertahan lama, anda bisa memilih rangka sofa dari material kayu solid atau kayu engineered yang dikenal sebagai rangka yang kokoh dan tahan lama. selain material rangka, anda pun harus memikirkan konstruksi rangkanya, ada beberapa metode penyatuan kayu yang digunakan oleh pengrajin atau pabrikan sofa.

  • Suspensi atau pegas

Untuk kesempurnaan kenyamanan anda dan keluarga di atas sofa, perhatikan pula suspensi atau pegasnya. Suspensi merupakan bagian yang menyangga bagian busa yang akan membuat duduk terasa nyaman dan terasa memantul. Kini ada banyak jenis suspensi yang digunakan pabrik untuk mendesain sofa.

  • Busa dudukan

Memilih busa dudukan yang baik sebagai bagian terluar dari kursi sofa merupakan langkah yang sangat penting. Kini ada beberapa tipe busa yang dibungkus oleh material serat polyester. Pusat busa minimal harus memiliki ketebalan 4 inci. Sofa yang dijual dengan harga relatif mahal biasanya memiliki pusat busa yang dibungkus masing-masing membentuk kelompok busa. Semakin kencang busa akan membentuk body sofa menjadi lebih baik dan tahan lama.

Demikianlah 3 tips penting dalam memilih kursi sofa terbaik untuk ruang tamu anda. Pastikan anda berkunjung ke IKEA untuk melihat berbagai model kursi sofa terbaru yang cocok untuk ditempatkan di rumah anda.

No comments:

Post a Comment