Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Simak Tips Memilih Buku untuk Anak

Sebuah proses pendidikan yang baik tentu dapat menghasilkan sesuatu yang baik pula. Hal inilah yang juga menjadi tanggung jawab bagi orang tua terhadap anaknya untuk senantiasa memberikan sebuah metode dan konten belajar yang menyenangkan namun tepat memberikan berbagai macam ilmu yang sesuai. Pemahaman orang tua menjadi penting mengenai apa saja yang harus diberikan kepada Si Kecil dalam proses perkembangannya dari segi belajar. Salah satunya dengan menggunakan media berupa buku bacaan. Tetapi tentu tidak sembarang buku yang bisa diberikan. Maka dari itu simak informasi mengenai beberapa tips memilih buku untuk anak berikut ini.


Perhatikan aspek konten buku


Hal yang paling pertama diperhatikan adalah mengenai konten apa yang hendak Mam berikan kepada Si Kecil. Misalnya dalam skala pertumbuhan yang sedang memacu perkembangan kognitifnya maka dapat memberikan sebuah buku bacaan yang mengajarkan mengenai kosakata baru dan hal hal baru yang ada di sekelilingnya.


Selain itu bisa juga memberikan konten cerita yang memiliki alur sederhana untuk disampaikan kepada Si Kecil dalam mengisi waktu luangnya atau waktu sambil bermainnya. Hal ini lebih kepada penyesuaian agar anak dapat memahami isi dari bacaan tersebut dan mendapatkan sebuah hal yang baik untuknya dalam membantu perkembangan.


Buku disertai gambar lebih menyenangkan untuknya


Salah satu aspek yang akan menarik perhatian Si Kecil dan menambah keseruan dalam belajar yaitu dengan memberikan buku bacaan lengkap dengan ilustrasinya. Misalnya yang paling umum adalah buku dongeng dengan sebuah alur cerita sederhana yang disertai dengan latar tempat yang tentu menambah pengetahuan dari Si Kecil.


Selain itu dapat juga memberikan sebuah gambar dengan warna yang menarik perhatian. Misalnya dengan buku nama buah-buahan, tumbuhan dan hewan. Beberapa gambar tersebut akan memicu rasa penasarannya sehingga dapat belajar dengan lebih dalam lagi.


Jangan lupa memberi pesan moral, misalnya pada buku cerita


Aspek terakhir yang perlu diperhatikan yaitu jangan melupakan pesan moral dari buku cerita yang diberikan. Hal ini akan membuat Si Kecil belajar dengan lebih luas mengenai berbagai macam hal yang bisa saja dihadapinya. Oleh karena itu aspek ini menjadi penting untuk diperhatikan.


Selain itu, Mam dan Pap harus memahami bahwa tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Dalam memastikan si Kecil agar dapat tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dalam memberikannya harus disesuaikan dengan usia dan rutin diberikan, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 


Kehadiran Wyeth Nutrition dengan produk varian  susu S-26 GOLD. Beberapa variannya diantaranya S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Susu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD mengandung formulasi MULTIEXCEL™ αLipids System®. Hal ini dapat mendukung kemampuannya dalam belajar progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat. Terus dukung Si Kecil dengan metode pembelajaran yang menarik.

No comments:

Post a Comment