Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Agar Anak Sehat Dalam Lingkup

tips agar anak sehat
Tips agar anak sehat

Kesehatan anak wajib sekali untuk selalu dijaga. Banyak orang tua yang selalu melakukan banyak hal agar anak nya tumbuh selalu sehat dan selalu menjadi juara. Kesehatan seorang anak itu sangat memiliki banyak sekali macamnya. Baik kesehatan fisik, kesehatan otak, kesehatan emosional dan masih banyak yang lainnya. Namun kali ini yang akan kita bahas adalah kesehatan otak yang sangat berkaitan dengan hal kecerdasan ya. 

Jadi sebagai ibu kita harus rajin rajin belajar bagaimana tips agar anak sehat terutama dalam hal kecerdasan sebab kecerdasan seorang anak harus sejak dini di asah karena memang sekolah pertama bagi anak adalah dari ibunya.


Tips anak sehat kecerdasannya


Kecerdasan anak memang harus selalu diasah dan di bangkitkan sejak dini sebab pemikiran emas anak itu akan selalu teringat kebiasaan sejak kecilnya. Oleh karena itu disini akan saya hadirkan beberapa tips agar anak sehat dalam lingkup kecerdasannya. Untuk lebih jelasnya simak artikel dibawah ini ya :

Beri mainan edukasi anak sejak dini


Tips yang pertama adalah berilah anak beberapa mainan edukasi sejak dini. Sebenarnya mulai usia satu tahun atau kurang sudah banyak sekali mainan edukasi. Mulai dari edukasi untuk melihat, berbicara ataupun merangsang otak agar dapat merespon ketika berbicara. Hal yang pertama wajib kita lakukan adalah ajak anak selalu berkomunikasi dengan kita. Karena dengan selalu berbicara anak akan senantiasa belajar merespon sejak dini yang artinya anak akan lebih tanggap pemikirannya karena sudah sering dilatih sejak kecil.

Gizi lengkap


Yang selanjutnya adalah gizi lengkap. Gizi lengkap disini sangat berkaitan dengan banyak hal sebab gizi bisa diperoleh bukan dari makanan pokok saja. Bisa dari tambahan gizi seperti susu, biskuit atau cemilan hingga bisa diperoleh dari berbagai macam vitamin yang beredar di apotik. Jadi sebagai ibu kita diwajibkan harus memperhatikan baik baik gizi anak kita sejak dini. Namun jika kita memutuskan ingin memberi vitamin di apotik kita diwajibkan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Dalam hal obat kita tidak boleh ceroboh hanya dengan kata resep dari teman ya. Sebab kondisi tiap anak berbeda dalam merespon tiap obat yang masuk.

Diatas adalah beberapa tips agar anak sehat dalam hal kecerdasan anak. Jadi kita harus mampu memberikan hal yang terbaik untuk anak anak.

No comments:

Post a Comment