Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Menu Diet Sehat dengan Makanan Bergizi

 Menu Diet Sehat
Menjalalankan program diet bukan hanya sekedar mengurangi asupan makanan seperti biasanya, tapi diet disini adalah memilih Menu Diet Sehat dan bergizi tanpa harus mengurangi porsi makan seperti biasa. Tapi, perlu diingat ketika Anda menjalankan program diet itu harus konsisten dan mengetahui cara-cara yang tepat, pemilihan menu makan, serta pola hidup yang mesti dilakukan agar program diet tersebut lancar. Dalam menjalankan diet asupan karbohidrat biasanya dikurangi bahkan tidak ada dalam menu terutama nasi, namun Anda bisa menggantinya dengan sumber karbohidrat kompleks seperti ubi-ubian, jagung, ataupun gandum, karena dirasa lebih sehat dan lebih lama kenyang.

Berikut ini ada beberapa Menu Diet Sehat yang bisa Anda coba praktekan di rumah untuk sehari-hari:
Teh hijau, penelitian mengungkapkan kalau teh hijau bisa membantu menurunkan berat badan, yaitu mampu merangsang tubuh untuk membakar bagian lemak dan teh hijau ini juga mengandung cateching, yaitu flavanoid dan antioksidan sebagai penawar penyakit.
Menu Diet Sehat
Greek yogurt, protein di dalam greek yogurt memiliki kandungan protein dua kali lebih banyak dibandingkan yogurt biasa, makanan sehat ini cukup lama dicera dalam perut, sehingga Anda bisa kenyang lebih lama.

Telur, dalam sebutir telur mengandung 7 gram protein, 75 kalori dan juga nutrisi penting lainnya. Mengonsumsi telur saat sarapan bisa menurunkan berat badan dan juga telur mampu menekan rasa nafsu makan yang cukup jauh setelah Anda sarapan. Namun, jika Anda penderita kolesterol, sebaiknya konsumsi putihnya yang bebas kolesterol.

Sayur dan buah-buahan, dalam sayur dan buah-buahan mengandung air yang cukup banyak, sehingga jika dikonsumsi dapat membuat perut mudah kenyang dan tidak mudah cepat lapar. Sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air diantaranya adalah kubis, brokoli, kol, selada, kembang kol, semangka, bayam, apel, pir dan buah beri.

Ubi, kandungan pada ubi terdapat beta-karoten, kalium, vitamin C dan juga serat. Sebagai pengganti nasi, ubi ungu bisa menjadi alternatif untuk Anda konsumsi agar mendapatkan nutrisi lebih selain karbohidrat yang cukup rendah.

Itulah beberapa Menu Diet Sehat dan bergizi yang bisa Anda coba di rumah, namun sebelum Anda mempraktekannya, lebih baik konsultan kepada dokter menu-menu sehat lainnya yang baik dikonsumsi saat diet.

No comments:

Post a Comment