Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Kayu kayu bahan baku meja makan

Kayu kayu bahan baku meja makan
Alam adalah penyedia segala macam kebutuhan manusia. Melalui alam manusia bisa mendapatkan apapun yang menjado kebutuhannya. Maka dari itu tugas manusia adalah untuk menjaga dan melestarikan alam. Akan tetapi selama ini masih banyak manusia yang menyia - nyiakan alam. Padahal melalui alam, manusia bisa mencari penghidupan. Sebab alam diciptakan oleh Tuhan untuk memberikan manfaat kepada manusia. 

Misalnya adalah dari tumbuhan. Ada banyak sekali manfaat yang manusia ambil dari tumbuhan itu sendiri. Misalnya adalah kayu, manusia bisa membuat berbagai kebutuhan papan dari kayu, salah satunya adalah meja makan. Telah banyak diproduksi di pasaran mengenai model meja makan kayu. Namun tidak semua jenis kayu bagus untuk dibuat furnitur seperti meja makan.

Berikut ini beberapa kayu yang bisa dimanfaatkan untuk membuat meja makan , di antarnya adalah :

1.Kayu jati

Siapa sih yang tidak menyukai kayu jenis satu ini. Jati sudah layaknya primadona dalam hal jenis - jenis kayu. Maka tidak heran jika segala sesuatu yang berbahan baku kayu jati pasti harganya akan sangat mahal. Mengingat untuk memperoleh kayu satu ini juga terbilang sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama untuk menumbuhkan kayu jati hingga menjadi besar dan siap untuk ditebang. Kayu jati ini sifatnya kokoh dan keras, sehingga ketika digunakan untuk meja makan akan kuat untuk menopang beban berat di atas meja, dan tidak akan mudah roboh.

2.Kayumahoni

Setelah akyu jati, kayu dengan kualitas nomor dua setelah kayu jati adalah kayu mahoni. Mungkin harga dari kayu ini bisa lebih murah. Kayu mahoni juga kuat namun biasanya sratnya tidak akan seindah jati. Jika nada ingin meja makan model kayu namun harga yang standar, anda biaa memilih meja makan yang terbuat dari kayu mahoni.

Itulah dua jenis kayu yang biasanya digunakan sebagai bahan baku dari pembuatan emja makan yang tentunya dua kayu ini sudah disediakan ole: alam, namun harga yang menjadikan mahal adlaah harga dari karya seni yang tercipta daei pembuat model meja makan kayu.

No comments:

Post a Comment