Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Ternyata Ini Sarana Universitas Indonesia


Ternyata Ini Sarana Universitas Indonesia
Nama Universitas Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pelajar, bahkan masyarakatpun hampir seluruhnya mengetahui bahwa Universitas Indonesia merupakan universitas yang berada di Indonesia dengan pilihan beberapa program studi yang ada, bahkan UI ini termasuk ke dalam Universitas terbaik Indonesia. Alumni dan lulusan dari UI tentunya sudah banyak menjadikan beberapa pelopor serta mencetak manusia yang berguna di bidangnya menghasilkan manusia yang berkompeten sebagai penentu nasib bangsa dan Negara serta menjadi petinggi-petinggi dan para pejabat Negara pun sangat banyak. 

Itulah sebagian lulusan dari Universitas Indonesia yang pada kenyataan nya benar-benar telah terbukti. Universitas di Indonesia adalah UI satu satunya kampus yang tentunya memiliki pasilitas serta sarana prasarana yang tergolong lengkap, untuk mencetak dan mendorong mahasiswa nya dalam menyalurkan bakat dan minatnya. 

Selain itu Universitas Indonesia memiliki kampus utama di kota Depok Jawa Barat dengan letak geografis yang cocok untuk menuntut ilmu yang telah disesuaikan dengan visi dan misi serta lahirnya beberapa penghargaan dari segala aspek yang telah nyata. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Universitas di Indonesia hanyalah UI sebagai pilihan masyarakat dalam mengembangkan dan menyalurkan minat bakat serta mencetak manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa di berbagai jurusan serta disebut Universitas terbaik Indonesia Kampus universitas Indonesia menyediakan sebanyak 75% luas lahan UI digunakan sebagai hutan kota sehingga suasana sangat kondusif, sedangkan 25 % untuk sarana pendidikan. Untuk para pendatang UI menyediakan dua asrama yaitu Asrama Mahasiswa UI Depok dan Asrama Mahasiswa UI Wismarini. 

Asrama pertama terletak di kampus Depok, dengan kapasitas 480 kamar putra dan 615 kamar putri. Setiap kamarnya dapat diisi satu hingga tiga orang. Sementara Asrama UI Wismarini terletak di Jalan Otto Iskandardinata nomor 38 Jakarta Timur. Asrama ini berkapasitas 72 kamar putra dan 111 kamar putri. Asrama ini disediakan khusus bagi mahasiswa yang kuliah di Fakultas Kedokteran, Adapun untuk Fakultas Kedokteran Gigi, dan program lain yang berada di kampus UI Salemba. Selain sarana asrama UI juga tersedia sarana lain yaitu balai mahasiswa yang berada di Salemba sebagai salah satu fasilitas yang ada di bawah koordinasi Direktorat Ke mahasiswaan dan Hubungan Alumni. 

Adapun fungsi dari gedung ini digunakan untuk berbagai kegiatan seperti seminar, rapat, dan lain-lain. Selain itu gedung ini dapat di sewakan untuk umum yang memiliki kapasitas 300 orang. Fasilitas lain yang dapat mendukung kegiatan akademis mahasiswa UI adalah sarana olah raga yang mempunyai 3 bentuk yaitu stadion. Indoor dan outdoor mendukung dalam pengalaman berorganisasi serta menampung berbagai kegiatan lain. Selain itu, UI juga menyediakan pusat Kegiatan Mahasiswa (Pusgiwa) serta sekretariat berbagai organisasi. Itulah sarana serta pasilitas yang ada di UI.

No comments:

Post a Comment