Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Berkuliah di Universitas Terbaik Jakarta

Berkuliah di Universitas Terbaik Jakarta
Universitas yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi, apalagi universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik Jakarta. Banyak para Lulusan Sekolah Menengah Atas atau sekolah kejuruan yang ingin bisa menimba ilmu di universitas ini. Universitas terbaik ini adalah Universitas Indonesia atau UI.Universitas Indonesia memiliki akreditasi yang tidak perlu ditanyakan lagi yaitu berakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. dengan begitu para lulusan yang berkuliah di UI bisa bekerja di institusi dan juga kantor-kantor terbaik.

Universitas Indonesia sebagai universitas terbaik Jakarta memiliki banyak pilihan fakultas yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa. Fakultas adalah unit pendidikan di Universitas Indonesia yang memiliki beberapa program studi atau jurusan. Program studi atau jurusan di Universitas Indonesia dikelola dan dijalankan secara administrasi dan akademik oleh 14 fakultas dan 2 program. Fakultas dan program tersebut diantaranya yaitu :

Fakultas yang pertama yaitu fakultas rumpun ilmu kesehatan seperti fakultas kedokteran, fakultas kedokteran Gigi, farmasi, kesehatan masyarakat, dan ilmu keperawatan.

Fakultas yang kedua yaitu fakultas rumpun sains teknologi (saintek) seperti fakultas matematika dan IPA, fakultas teknik dan fakultas ilmu komputer.

Fakultas yang ketiga yaitu fakultas rumpun sosial humaniora (soshum) seperti fakultas hukum, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu pengetahuan budaya, fakultas psikologi, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, dan fakultas ilmu administrasi.

Fakultas yang keempat yaitu fakultas rumpun multidisiplin seperti sekolah pasca sarjana kajian ilmu lingkungan dan sekolah pasca sarjana kajian stratejik dan global.

Fakultas yang kelima yaitu fakultas vokasi atau kejuruan adalah program vokasi.

Fakultas-fakultas yang telah disebutkan di atas bisa memberikan peluang bagi para calon mahasiswa untuk bisa menimba ilmu di Universitas Indonesia. Dengan berkuliah di Universitas Indonesia maka anda calon mahasiswa bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak universitas. Fasilitas-fasilitas tersebut bisa mendukung para mahasiswa agar bisa belajar dengan nyaman. Selain itu juga bagi para lulusan universitas bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan basic pendidikannya.

No comments:

Post a Comment