Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Berhijab merupakan salah satu kewajiba yang sudah seharunya dilakukan oleh setiap wanita muslim di tanah air bahkan dunia. Namun, pada kenyataannya hal ini menjadi suatu pilihan bukan lagi kewajiban bagi sebagian kecil wanita muslim yang ada. Ada berbagai alasan untuk tidak berhijab, seperti yang banyak dikeluhkan ialah rambut menjadi lepek dan tidak terawat. 

Sebenarnya apabila dikaji lebih jauh, dengan berhijab tersebut justru membuat rambut menjadi lebih sehat. Bagaimana tidak? Mengingat dengan adanya penutup kepala, kulit kepala serta rambut lebih terlindungi, baik dari paparan sinar matahari, kemudian debu, serta kotoran atapun bakteri dan semacamnya yang kasat mata. Selain dari rambut menjadi lepek, alasan lainnya ialah rambut menjadi berketombe. Dengan perawatan kulit kepala yang tepat, dan penggunaan shampo anti ketombe yang terpercaya. Semuanya akan berjalan dengan baik. Selain mendapat pahala, pun memperoleh keindahan serta kesehatan pada kulit kepala dan rambut.
Berikut akan kami sajikan beberapa tips dalam merawat rambut, khusus bagi wanita muslim berhijab. Diantaranya:

  • Mencuci rambut secara rutin kurang lebih 1 kali dalam dua hari, dengan menggunakan shampo terpercaya yang dapat menutrisi rambut dengan maksimal, serta mampu memberikan aroma yang menyegarkan, seperti shampo Clear. 
  • Pastikan untuk mengenakan hijab setelah rambut benar-benar kering. Karena saat rambut masih basah langsung ditutup dengan kain, akan membuat rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Dan hal tempat seperti inilah yang dapat memicu tumbuhnya jamur atau bakteri penyebab ketombe. Selain dari itu, rambut anda akan menimbulkan bau kurang sedap. 
  • Biasakan untuk merapikan atau menyisir rambut sebelum maupun sesudah berhijab. Hal ini akan membuat kotoran yang terdapat pada rambut setidaknya dapat disisir dan hilang. 
  • Mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan kaya akan nutrisi, baik dari jenis buah maupun sayuran. Yang dapat menutrisi kulit kepala dan rambut dari dalam dengan lebih optimal.
  • Pastikan untuk menggunakan shampo anti ketombe, Clear, saat ketombe membuat anda tidak nyaman.


No comments:

Post a Comment