Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Mujarab Atasi Anak Susah makan

Berbagai permasalahan wajar akan timbul saat anda sedang mengurus anak, salah satunya ialah masalah susah makan pada anak. Sering kali anak akan merasa sulit untuk menerima makanan atau merasa malas ketika berhadapandengan makanan. Masalah tersebut sebenarnya wajar bila memang terjadi tidak dalam rentan waktu yang lama (kadang-kadang). Akan tetapi apabila terjadi secara berkepanjangan, orang tua sesegara mungkin harus mencari solusi terbik untuk mengatasi anak susah makan tersebut. Karena jika dibiarkan dalam waktu yang panjang, hal tersebut bisa berbjhaya bagi anak anda dan juga mengganggu tumbuh kembang anak, apalagi anak akan tumbuh terus begitu sampai ia dewasa.

Pastikan anda menyajikan makanan atau minuman pendamping makanan pokok untuk semakin menambah gairah anak dalam makan. Makanan pendamping tersebut ialah seperti susu, sari buah, buah-buahan, dan juga vitamin. Pilihlah susu yang berkhasiat dan eksta curcuma untuk menambah nafsu makan anak. Susu pilihlah susu Dancow karena susu dancow mampu berkhasiat untuk menjaga nafsu makan anak. Rasa susu yang enak dan beraneka ragam seperti madu, full cream, starwberry dan coklat tentu sangat digemari anak-anak. Sehingga susu Dancow ini sangat cocok untuk menambah nafsu makan dan membangkitkan selera makan anak anda. 

Kedua, libatkan anak dalam menyusus menu untuk makanannya. Hal tersebut akan membuat anda mengerti apa keinginan makan anak dan juga apa masalah yang menyebabkan anak menjadi susah makan. Bisa jadi anak susah makan disebabkan karena menu makanan yang sering anda sajikan tidak disukai oleh anak. Sehingga anda perlu mengatasi anak susah makan dengan cara melibatkan anak untuk menyusun menu makan dan memilih makanan apa yang disukainya. Selain itu mulailah untuk memperbaiki sajian makanan menjadi lebih menarik lagi. Hal tersebut untuk meningkatkan minat anak dalam makan semakin besar lagi. Pastikan menu yang anda sajikan setiap harinya berbeda-beda. Hal tersebut mengantisipasi rasa bosan anak terhadap makanan yang disajikan, selain itu aneka ragam makanan tersebut mampu melengkapi kebutuhan gizi si kecil.


No comments:

Post a Comment