Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Makanan Sehat Untuk Anak


Ketika anda mempunyai anak, mengawasi minuman dan makanan yang dikonsumsi sama pentingnya seperti memerhatikan asupan dan Nutrisinya. Sebab, kedua aspek tersebut berperan dan berpengaruh penting dalam pemenuhan Nutrisi Anak. Dengan memberikan makanan dan minumannya secara sehat, Anda tidak perlu khawatir pertumbuhannya akan terganggu. Jika faktanya selama ini anak lebih suka mengonsumsi minuman dan makanan kemasan yang belum tentu menjamin kualitas kesehatannya, hal tersebut merupakan peran anda sebagai orang tua untuk selalu memperhatikan makanan yang ia makan dan minumannya juga. Sebagai contohnya, saat ini banyak sekali minuman yang mengandung bahan pengawet, hal tersebut akan berpengaruh tidak baik bagi kesehatan anak. oleh karena itu pentingnya memperhatikan asupan dari makanan sehat untuk anak seperti berikut ini :
  1. Air putih
Minuman dari air putih merupakan minuman paling menyehatkan bagi tubuh si kecil. Air dapat menjadi pelepas dahaga sekaligus baik untuk kesehatan tubuh manusia seperti menghilangkan sakit kepala dan rasa lelah. Namun, yang selalu menjadi permasalahan selama ini adalah, ketika anda membiasakan memberikan minuman manis dan mengandung gula kepada anak maka anak akan berpikir bahwa semua minuman harus manis. Oleh karena itu, berikan anak minuman air putih sejak dini dan kenalkan bahwa konsumsi air putih sangat baik bagi kesehatannya.

  1. Susu Sebagai makanan Untuk Anak
Selain itu, Susu mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak yang lebih kuat. Anda dapat memberikan sekitar 16 ons susu jika si kecil berusia 1-2 tahun. Jika anak berusia 2-3 tahun, Anda boleh memberikan 2-3 cangkir susu setiap hari karena pada masa ini anak membutuhkan asupan kalsium sekitar 700mg. untuk dapat memilih susu terbaik bagi anak sebagai makanannya, maka anda bisa memberikan anak Susu Dancow dengan kandungan dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan anak.

  1. Minuman Jus
Jika Anda memilih untuk memberikan minuman jus untuk anak, pastikan bahwa Anda memberikan jus yang bahan-bahannya 100% berasal dari buah asli. Namun dalam pembuatan jus untuk anak, anda tidak boleh menambahkan gula berlebih di dalamnya, jika bahan jus dari buah yang manis, cukup rasa manisnya didapat dari sumber buah tersebut.
Itulah makanan dan minuman yang sehat untuk anak yang dapat membantu pertumbuhannya dengan sangat sempurna serta membantu meningkatkan dan menjaga kesehatan anak dari makanan sehat untuk anak, yaitu susu Dancow.  

No comments:

Post a Comment