Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Kenali Dulu 5 Jenis Vaksin Anjing Yang Harus Dijalankan!!

Ketika Anjing kesayangan melahirkan dan memiliki keturunan, hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita pencintanya, rasa senang dan bahagia bercampur aduk menjadi satu, namun ketika anak Anjing memasuki usia 6 minggu, usia tersebut merupakan usia wajib vaksin, dan hal ini Vaksin Anjing akan terus diberikan hingga umur mereka 4 bulan pada setiap 3 minggu. Hal ini bertujuan untuk memberikan antigen pada anak anjing untuk membangun sistem imun yang kuat.

Namun tahukah Anda bahwasanya ada 5 jenis vaksin yang diberikan dalam rentan waktu 4 bulan! Yuk kita simak apa saja vaksin yang diberikan untuk anjing kita, berikut ulasannya:

Vaksin Parainfluenza

Pra Influenza merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan anjing yang dapat menyebabkan flu dan batuk kennel, batuk ini disebabkan oleh virus dan bakteri

Vaksin Parvovirus

Vaksin Anjing berikutnya yaitu vaksin parvovirus merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang dapat menyebabkan diare parah dan muntah-muntah yang disertai dengan hilangnya nafsu makan dan minum, dan hal ini sangat berakibat fatal hingga kematian diakibatkan kehilangan banyak cairan.



Vaksin Adenovirus atau Hepatitis

Vaksin ini ada 2 tipe, yaitu tipe 1 untuk hepatitis yang dapat menular dan mempengaruhi hati yang dapat menyebabkan masalah serius dan fatal, sedangkan tipe 2 adalah Adenovirus adalah virus yang menyerang pernafasan menjadi batuk kennel seperti yang sudah dijelaskan pada poin nomor 2.

Vaksin Distemper

Distemper merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang sangat berbahaya, karena dapat mempengaruhi sistem pernafasan, sistem pencernaan hingga sistem saraf. Penyakit ini dapat berakibat fatal hingga kematian, biasanya virus ini akan menyerang pada momen dan waktu tertentu.

Vaksin Rabies

Rabies memang merupakan penyakit anjing yang cukup familiar di dengar, virus ini dapat menyerang sistem saraf anjing yang menyebabkan kecemasan, sakit kepala, terus-menerus mengeluarkan air liur, rasa takut berlebih. Jangan lupa untuk selalu memberi makanan yang berkualitas seperti dariRoyal Canin. 

Dan itu dia 5 pengenalan Vaksin Anjing yang wajib diberikan kepada Anjing kesayangan, semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih.

 

No comments:

Post a Comment