Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Nutrisi Tumbuh Kembang Anak yang Perlu Anda Ketahui


Makanan merupakan sumber gizi utama yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil. Sebagai orang tua, Bunda perlu menyediakan makanan yang memenuhi kebutuhan gizi seimbang. Dengan gizi yang seimbang maka si Kecil bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Setidaknya adalah 5 nutrisi tumbuh kembang anak yang perlu Bunda siapkan untuk membantu si Kecil memaksimalkan tumbuh kembangnya. Langsung saja berikut ini adalah kelima nutrisi tersebut:


Protein


Protein merupakan nutrisi paling penting yang harus Bunda penuhi untuk si Kecil. Pasalnya nutrisi ini memiliki peran penting dalam membangun sel tubuh. Selain itu protein juga berguna dalam menggantikan sel yang rusak. Makanan yang mengandung protein yaitu seperti ayam, telur, tempe, tahu, dan lain-lain.



Omega 3


Omega 3 merupakan lemak baik yang dibutuhkan otak. Dengan asupan omega 3 yang cukup maka perkembangan otak si Kecil bisa berjalan maksimal. Asupan omega 3 bisa didapatkan dari alpukat, ikan laut, minyak zaitun, dan kacang-kacangan.


Kalsium dan Vitamin D


Kalsium dan vitamin D memiliki peran untuk membantu mengoptimalkan pertumbuhan tubuh si Kecil. Nutrisi tumbuh kembang anak ini bisa didapatkan dari makanan bergizi seperti susu, yoghurt, keju, ikan laut, dan lain sebagainya.


Vitamin


Anak-anak masih rentan terhadap berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh kuman. Vitamin mampu membantu meningkatkan sistem imun sehingga si Kecil bisa lebih kebal terhadap serangan kuman. Ada banyak jenis vitamin dan mineral yang perlu dipenuhi si Kecil dalam masa tumbuh kembangnya. Sedangkan sumber vitamin sendiri bisa didapat dari buah dan sayuran.


Zink


Kesehatan saluran cerna si Kecil membantu penyerapan zat gizi yang dikonsumsi. Oleh sebab itu, makanan yang mengandung nutrisi untuk kesehatan sistem cerna juga penting. Zink adalah nutrisi yang membantu menyehatkan pencernaan karena mampu mencegah lapisan dinding usus rusak akibat bakteri dan kuman. Zink bisa didapatkan dari makanan seperti daging ayam, daging merah, serealia, dan kacang-kacangan.


Itulah 5 nutrisi tumbuh kembang anak yang perlu Bunda penuhi. Selain makanan bergizi, susu pertumbuhan juga bisa membantu melengkapi kebutuhan nutrisi tumbuh kembang mereka. Dancow menghadirkan susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun ke atas melalui Dancow GUM. Ada 3 tahapan yang bisa disesuaikan dengan usia si Kecil yaitu Dancow 1+ Nutritods, Dancow 3+ Nutritods dan Dancow 5+ Nutritods. Dapatkan produk susu Dancow GUM tersebut di toko kesayangan Anda.

No comments:

Post a Comment