Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Camilan Indonesia yang Enak dan Juga Aman Untuk Anak



Kehidupan anak-anak, tentunya tidak akan bisa pernah terlepas dari yang namanya camilan. Untuk itu sebagai orang tua sudah seharusnya bisa membelikan camilan indonesia yang tidak hanya enak namun juga, bisa aman untuk dikonsumsi. 

Sebab bila anak mengkonsumsi camilan yang tidak aman secara berlebihan ini, bisa berdampak negatif terhadap kesehatannya dalam jangka waktu yang panjang. 

Pilihan Camilan Khas Indonesia yang Aman dan Lezat

Berikut ada beberapa pilihan camilan indonesia yang tidak hanya enak dimulut, tapi juga bisa aman untuk dikonsumsi oleh anak. 

  • Camilan Kacang Rebus 

Di Dalam kacang rebus ini, sejatinya terdapat beberapa kandungan yang sangat dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan anak. Seperti diantaranya kandungan protein nabati, serat, dan berbagai nutrisi penting lainnya. 

Beberapa kacang yang dapat direbus ini meliputi diantaranya kacang tanah, kacang polong dan juga kacang hijau.  

  • Pisang Goreng

Camilan pisang ini berupa pisang matang yang dipotong menjadi beberapa bagian, lalu dicelupkan pada adonan tepung, kemudian digoreng sampai terlihat kecoklatan. 

Pisang goreng mengandung vitamin, mineral dan juga kaya akan serat. Agar bisa lebih aman untuk dikonsumsi oleh anak, maka Anda bisa mengontrol penggunaan minyaknya.

  • Dadar Gulung

Dadar gulung merupakan sebuah camilan khas indonesia, yang bahan utamanya terdiri dari adonan tepung beras, kelapa parut, dan gula merah sebagai isiannya. 

Camilan yang satu ini tergolong kedalam kategori rendah lemak, dan juga tidak mengandung bahan pengawet. Sehingga dengan demikian, camilan ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh si kecil. 

  • Buah

Salah satu camilan yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap anak adalah, buah-buahan segar. 

Agar si kecil tertarik untuk mengkonsumsi buah ini, maka Anda bisa menyajikannya dalam bentuk yang sekreatif mungkin. 

Sekian ulasan mengenai camilan indonesia yang tidak hanya enak namun juga aman untuk dikonsumsi oleh anak Anda. 

Berikan juga camilan yang enak dan juga menawarkan nilai kebahagiaan bagi anak, yang dapat Anda temukan dari Kinder Joy. Anda bisa mendapatkan camilan terbaik untuk anak ini, di seluruh supermarket dan minimarket terdekat dikota Anda.

No comments:

Post a Comment