Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Perbedaan Dana Tunai Jaminan BPKB dengan KTA

 

Umumnya ada dua jenis pinjaman yang saat ini ada di pasaran, pertama yaitu pinjaman tanpa agunan, dan juga pinjaman dengan agunan, contohnya seperti dana tunai jaminan BPKB. Lalu apa perbedaan antara keduanya? Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan perbedaannya kepada Anda.

Ada banyak perbedaan mencolok dari kedua jenis pinjaman ini. Berikut sudah kami rangkum berbagai perbedaan dari kedua jenis pinjaman tersebut.

1.   Jaminan Pinjaman

Sesuai dengan namanya, dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan merupakan sebuah pinjaman yang ditawarkan dengan jaminan surat berharga seperti BPKB kendaraan. Sedangkan untuk kredit tanpa agunan atau KTA adalah jenis pinjaman yang tidak memerlukan jaminan sama sekali.

Perbedaannya yaitu terletak pada agunan, yang satu menggunakan agunan dan yang satunya lagi tidak.

2.   Besaran Pencairan Dana

KTA dan pinjaman dengan agunan, salah satunya seperti agunan BPKB, memiliki perbedaan dari kredit pinjamannya. Besaran kredit pinjaman dengan agunan umumnya jauh lebih besar dibandingkan dengan KTA.

Semakin besar nilai BPKB yang Anda jaminkan, maka pencairan yang bisa Anda terima juga bisa semakin besar. Nominalnya bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah tergantung dari BPKB yang digunakan.

3.   Persyaratan Pengajuan

Proses pengajuan, khususnya dalam persyaratannya, rata-rata tergolong sama. Hanya saja untuk persyaratan pengajuan pinjaman dengan agunan, Anda harus membawa surat kendaraan atau surat BPKB asli untuk dijaminkan.

Selama tenor Anda berjalan, surat kendaraan Anda akan berada di lembaga keuangan atau penyedia pinjaman dengan agunan terkait.

4.   Suku Bunga

Perbedaan berikutnya antara kredit tanpa agunan dengan agunan yaitu dari segi suku bunganya. Umumnya kredit dengan agunan menawarkan pinjaman dengan suku bunga yang tergolong rendah. Hal ini karena Anda menjaminkan surat berharga sehingga lembaga terkait lebih mempercayai Anda.

Dengan begitu, pinjaman dengan agunan bisa menjadi solusi pinjaman dengan suku bunga yang relatif lebih rendah dan menguntungkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan dana tunai jaminan BPKB, saat ini Anda bisa mengajukannya langsung di aplikasi KreditPlus. Anda bisa mengajukannya secara online. Suku bunganya pun kompetitif.

No comments:

Post a Comment