Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

3 Tips Penggunaan Skin Care Agar Terhindar Dari Jerawat

pelembab untuk kulit berjerawat

Jerawat bisa menyerang siapa saja. Mulai dari remaja hingga usia menjelang 40-an. Baik laki-laki, maupun perempuan. Rasanya tidak ada habisnya jika permasalahan kulit wajah ini dibicarakan. Termasuk perawatan dan cara mengatasinya. Juga memilih produk yang tepat dan pelembab untuk kulit berjerawat, untuk menjaga kulit agar tidak kering.

Penyebab dari jerawat sendiri ada banyak ragamnya. Mulai dari produksi minyak wajah berlebih, kotoran yang menumpuk, stres, pola makan yang salah, pemilihan pelembab untuk kulit berjerawat yang tidak tepat dan juga salah dalam memilih dan mengaplikasikan skincare.

Agar kamu terhindar dari jerawat, kamu bisa memperhatikan tiga tips di bawah ini dalam penggunaan skincare agar tidak timbul masalah yang mengganggu ini.

pelembab untuk kulit berjerawat

Lakukan double cleansing

Setelah melakukan aktivitas seharian, di malam hari jangan lupa untuk melakukan double cleansing agar hasilnya maksimal. Kamu dapat membersihkan wajah dengan Bio Essence Miracle Bio Water Soothing Cleanser terlebih dahulu sebelum mencuci wajahnya. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari pengendapan residu make-up  yang masih tersisa. Lakukan setiap hari secara rutin.

Bertahap dalam mencoba menggunakan skincare baru

Saat ini, begitu banyak produk perawatan yang hadir di pasaran. Membuat kita bisa saja bingung dalam menentukan pilihan. Tidak jarang kita terbuai oleh iklan, sehingga membuat kita tertarik untuk berpindah ke lain hati dari produk yang lama. 

Jika sudah begini, kamu harus perlu berhati-hati. Melakukan perpindahan produk perawatan harus dilakukan bertahap. Beri jarak satu sampai dua minggu sebelum menggunakan produk baru. Hal ini juga berguna untuk mengetahui mana produk yang tidak sesuai dengan kulitmu dan mana yang sesuai. Ketidaksesuaian penggunaan produk dapat menyebabkan timbulnya jerawat,

Lakukan eksfoliasi secara teratur

Jika kamu memiliki kulit wajah yang rentan akan berjerawat, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi setiap hari. Karena hal ini dapat menyebabkan timbulnya iritasi dan kulit kemerahan. Nantinya, ini akan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaiknya, lakukan eksfoliasi 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Setelahnya, kamu juga bisa menggunakan pelembab untuk kulit berjerawat agar kelembabannya kembali terjaga.

Demikian beberapa tips penggunaan skin care  agar terhindar dari kulit berjerawat. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan dan pola pikir. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment