Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Kelebihan Brand Perhiasan Lokal Dibandingkan Brand Luar

brand perhiasan lokal
Berencana membeli perhiasan? Tidak perlu membeli brand luar, karena brand dalam negeri, tidak kalah bagus, lho. Buktinya, saat ini ada banyak sekali brand perhiasan lokal, yang menyediakan banyak sekali varian desain. Desainnya cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari formal, informal, hingga aktivitas santai Anda.

Berlian sendiri merupakan salah satu aksesoris yang didambakan banyak orang. Tidak hanya wanita, laki-laki pun kini sudah banyak yang menggunakannya. Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan apa saja kelebihan-kelebihan brand perhiasan dalam negeri, sebagai referensi:

1. Kualitas Berlian Terjamin


Sudah banyak pengrajin berlian di Indonesia dengan kualitas jempolan. Sebagai informasi, kualitas berlian dapat dinilai dari rumus 4C, yaitu clarity, carat, cutting, dan color. Ke-4 hal tersebutlah yang dapat menilai berkualitas tidaknya suatu berlian.
brand perhiasan lokal
4C hanya bisa didapatkan melalui kualitas berlian terbaik dan juga melalui cara pengolahannya. Salah satunya yaitu proses cutting yang dapat memengaruhi bentuk dan juga tingka kecemerlangan suatu berlian.

2. Memiliki Nilai Investasi Tinggi


Berlian juga memiliki nilai investasi yang tak kalah menguntungkan. Daya jualnya pun sangat bagus. Berlian adalah instrumen investasi yang tidak akan pernah terkena dampak inflasi. Setiap tahunnya, berlian berpotensi untuk terus mengalami kenaikan harga. Dengan begitu, semakin tahun Anda akan semakin untung.

Berlian juga merupakan investasi yang mudah dicairkan. Hari ini Anda membeli, besok hari bisa Anda jual kembali. Itulah enaknya memiliki berlian.

3. Model dan Desain yang Bervarian


Ada cukup banyak model yang ditawarkan di pasaran. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera. Baik itu untuk jenis cincin berlian, anting berlian, gelang, dan masih banyak lainnya. Desain menjadi salah satu hal penting dan meningkatkan estetika pada penampilan Anda.

Desain yang tersedia pun, bahkan bisa Anda pilih untuk kebutuhan tertentu. Misalnya seperti untuk perhiasan pernikahan maupun tunangan. Semuanya sudah tersedia. Jadi, tidak perlu memilih brand luar.

4. Harga Terjangkau


Murah bukan berarti murahan. Kualitasnya bagus, disertai dengan harganya yang terjangkau. karena, proses pembuatan dilakukan di dalam negeri. Sehingga, harga pun semakin terjangkau.

Jadi, Anda akan mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama Anda akan mendapatkan kualitas berlian terbaik, kedua Anda akan mendapatkannya dengan harga terjangkau.

5. Banyak Pilihan Material


Material yang digunakan sudah cukup beragam. Mulai dari emas kuning, emas putih, dan platinum. Anda tinggal memilih mana yang menurut Anda cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Masing-masing material memiliki harga yang berbeda-beda. Material paling rendah yaitu emas kuning, diikuti oleh emas putih, dan selanjutnya platinum sebagai yang terbaik.

Tips Membeli Brand Perhiasan Lokal


Meski brand perhiasan di tanah air sudah cukup lengkap, namun Anda harus tetap selektif dalam memilihnya. Adapun tips membelinya, bisa Anda simak berikut ini:

1. Pilihlah official store brand perhiasan yang akan Anda beli. 

Mereka akan menjamin kualitas maupun keasliannya.

2. Membeli berlian sama dengan membeli pakaian. 

Cobalah terlebih dahulu berlian sebelum Anda membelinya. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan. Cobalah beberapa saat untuk mengetahui tingkat kenyamanannya.

3. Mintalah penjual menunjukkan keasliannya dengan menggunakan alat digital. 

Atau, bisa juga dengan meminta surat-surat resmi, maupun sertifikat GIA untuk membuktikan keasliannya.

Kesimpulan


Brand perhiasan karya anak bangsa, ternyata tidak kalah dengan brand luar. Hal ini dapat dilihat dari segi kualitas dan pengolahannya. Brand perhiasan lokal sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dengan begitu, tidak perlu lagi memilih brand perhiasan dari tanah air.

No comments:

Post a Comment