Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Cara Transfer Uang Lewat Hp Tanpa Rekening

cara transfer uang lewat hp tanpa rekening
cara transfer uang lewat hp tanpa rekening

Diera semakin canggihnya teknologi seperti saat ini, kita bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi jenius. Jika Anda masih bingung tentang bagaimana cara transfer uang lewat hp tanpa rekening dengan mudah, maka Anda cukup menginstall aplikasi jenius.

Adapun cara transfer uang lewat hp tanpa rekening adalah sebagai berikut:


Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi jenius di smartphone Anda. Nah setelah itu, Anda bisa membuka aplikasi jenius.

Selanjutnya Anda bisa masuk ke menu yang ada dalam aplikasi jenius, pilih menu “Send it”.

Nah langkah selanjutnya adalah masukkan identitas orang yang akan Anda kirimi uang. Dalam hal ini Anda dapat memilih opsi “tambah penerima”.

Setelah itu Anda akan masuk pada halaman “tambah penerima”. Dalam hal ini Anda dapat memilih bank yang digunakan oleh penerima, kemudian silahkan pilih.

Setelah memilih bank penerima, Anda dapat memasukkan nomor rekening bank dari penerima tersebut. kemudian pilih “periksa” agar aplikasi jenius menampilkan nama pemilik serta nomor rekening penerima yang Anda tuju.

Periksa dengan teliti, jika nama penerima sudah benar, Anda dapat memilih tombol “lanjut”.

Kemudian Anda akan diminta memasukkan jumlah nominal uang yang akan Anda kirim. Dalam bagian ini Anda cukup fokus untuk memasukkan nominal uang saja, adapun untuk opsi-opsi yang lain bisa Anda abaikan. Pastikan Anda memasukkan jumlah nominal dengan benar, kemudian klik “lanjut”.

Selanjutnya aplikasi akan menampilkan rincian transaksi yang ingin Anda lakukan mulai dari identitas penerima serta jumlah nominal uang yang akan Anda kirimkan. Setelah dirasa semua benar, Anda dapat memilih menu “kirim uang”

Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman untuk memasukkan password. Pastikan Anda memasukkan password dengan benar, kemudian klik “submit”. Oh iya, di halaman ini Anda juga dapat mereset password loh.

Dan transfer Anda pun telah berhasil dengan adanya notifikasi “uang telah dikirim”.

Jika Anda ingin bukti transfer, maka jenius juga akan menampilkan bukti transfer dalam bentuk PDF.

No comments:

Post a Comment