Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

4 Tekhnologi Terbaru 2018 yang Sangat Membantu Aktivitas Sehari-hari


Kehidupan modern saat ini tidak bisa lepas dengan kemajuan tekhnologi yang begitu berkembang. Hal-hal yang diluar pemikiran orang-orang sebelumnya, dikembangkan dengan sangat baik yang membantu aktivitas manusia sehari-hari. Begitu juga di tahun ini, tekhnologi terbaru 2018 sudah mulai diperkenalkan kepada khalayak ramai. Ada beberapa di antaranya masih dalam tahap pengembangan, namun ada juga mulai di pasarkan.

Berikut ini, beberapa tekhnologi terbaru 2018 yang dapat memudahkan kehidupan manusia :

Sendal otomatis

Jika biasa saat masuk ke dalam sebuah rumah ataupun gedung yang mengharuskan kita menanggalkan alas kaki yang dimiliki, biasanya kita diminta untuk menggunakan alas kaki lain yang memang telah disediakan oleh pihak pemilik rumah atau hotel. Biasanya kita akan mengambil sendiri alas kaki pengganti di rak yang telah disediakan. Namun, ahli dari Jepang telah memperkenalkan sebuah alas kaki pengganti yang akan mendatangi Anda secara otomatis saat Anda datang memasuki ruangan mereka. Hal ini telah diterapkan oleh salah satu hotel di Hakone, Jepang

Mesin pelipat baju

Iklan dari mesin ini benar-benar merajai sosial media khususnya Facebook. Banyak orang yang menyatakan kekaguman atas kemajuan tekhnologi satu ini, yang akan sangat membantu banyak ibu rumah tangga dalam mengerjakan tugasnya. Terutama dalam hal menyetrika dan melipat baju secara otomatis tanpa perlu membuang banyak tenaga dan waktu.

Smartshoes

Ternyata, bukan haya smartphone yang terkenal pintar untuk saat ini. Salah satu pengembang tekhnologi juga telah memperkenalkan smartshoes yang mampu menghitung setiap langkah yang telah Anda hasilkan dalam satu hari, mampu memberikan rasa hangat saat Anda menggunakannya dan juga mampu menyebarkan berat pijakan saat berlari dan berjalan, sehingga mampu mengurangi rasa pegal.

Topi anti ngantuk

Bagi Anda yang banyak menggunakan waktu malam untuk bekerja, terutama bagi seorang pengendara di malam hari, wajib memiliki topi ini. Diklaim oleh Ford, topi keluaran terbarunya mampu untuk menahan kantuk selama Anda berkendara di malam hari. Topi ini telah dirancang khusus bagi para pengendara agar selalu terjaga selama mereka mengendarai kendaraan mereka.

Demikian beberapa tekhnologi terbaru 2018 yang telah diperkenalkan selama tahun ini. Anda tertarik memiliki salah satunya?

No comments:

Post a Comment