Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Cara Memilih Oli Mobil Syntetic Yang Benar

 oli mobil syntetic

Merawat dan menjaga kondisi mesin mobil merupakan pekerjaan yang wajib dilakukan oleh para pemilik mobil. Perawatan yang benar akan membuat kondisi mesin mobil anda selalu prima dalam berbagai kondisi, kapan saja dan dimana saja. Namun, melakukan perawatan tersebut terkadang sering dilupakan oleh para pemilik mobil, karena satu dan lain hal, maka pekerjaan ini sering diabaikan. 

Pengabaian sistem perawatan tersebut akan menyebabkan kondisi mesin mobil menjadi tidak baik yang akan mengakibatkan mesin mobil rentan mengalami kerusakan yang serius. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan mobil yang anda miliki agar selalu prima tersebut adalah dengan memperhatikan penggunaan dan penggantian oli mesin mobil. 

Penggunaan oli mobil yang berkualitas serta memperhatikan intensitas penggantian oli yang benar, maka dipastikan kondisi mesin mobil anda akan selalu berada dalam kondisi yang layak digunakan kapan saja dan dimana saja. Perawatan oli mobil dimulai dengan menggunakan jenis oli mobil syntetic karena oli jenis ini lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis oli mineral biasa.

 oli mobil syntetic


Setelah anda memutuskan untuk menggunakan oli mobil synthetic, selanjutnya adalah anda harus memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara memilih oli mobil yang benar. Dan untuk membantu anda, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika akan memilih oli mobil synthetic yang baik untuk mobil anda, yaitu sebagai berikut :

Pahami karakter mesin. Cara paling simpel untuk memilih oli yang tepat untuk mobil ialah dengan melihat manual book yang disertakan saat pembelian. Umumnya di dalam buku tersebut dijelaskan mengenai spesifikasi mesin dan jenis oli yang tepat.

Perhatikan kekentalan oli. Walau memiliki fungsi yang sama, namun oli tidak dapat melindungi mesin secara maksimal jika kandungannya tidak sesuai dengan karakter mobil Anda. Biasanya perbedaan tersebut dapat dilihat dari kekentalan cairan oli.

Hindari oli palsu. Sekarang ini begitu banyak oli abal-abal yang beredar di pasaran. Kadang-kadang oli ini dipatok dengan harga yang relatif lebih murah, namun sang penjual kerap memberikan gimmick yang membuat Anda percaya.

Jangan lupa untuk menggunakan oli mesin mobil yang banyak direkomendasikan oleh para ahli otomotif. Dan oli yang bisa anda gunakan untuk membuat mobil anda selalu prima adalah oli mobil synthetic Top 1. Merk oli mobil tersebut merupakan merk oli mobil yang berkualitas tinggi dan sangat cocok dengan kondisi mesin mobil anda.

No comments:

Post a Comment