Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Kiat-Kiat Untuk Menumbuhkan Anak Yang Cerdas Sejak Dalam Kandungan


Anak yang cerdas merupakan harapan setiap orang tua, karena dengan memiliki anak yang cerdas tentunya dalam usia dewasanya bisa menjadi sosok yang penting dan bermanfaat bagi setiap orang. Dengan anak cerdas juga dapat menjadi kebanggaan bagi setiap orang tua oleh karena banyak orang tua yang siap dan rela melakukan apapun demi memiliki anak yang cerdas, sehat, serta pintar. 

Untuk bisa memiliki anak cerdas tentunya harus diketahui dulu mengenai apa saja yang dapat menjadi penyebab seorang anak menjadi cerdas. Mulai dari berbagai kiat yang bisa dilakukan sejak anak masih kecil yang menunjang akan tumbuh kembang anak menjadi sosok anak yang cerdas serta berprestasi. Untuk membantu dalam membuat anak tumbuh dengan kecerdasan yang diinginkan berikut ini diantara kiat-kiat yang dapat dilakukan oleh orang tua sejak bayi dalam kandungan.

  • Asupan gizi dari kandungan. Sejak ibu mengandung maka apapun makanan yang dikonsumsi oleh calon ibu, maka bayi dalam kandunganpun akan merasakannya. Oleh karena itu sejak hamil maka dari segi nutrisi sudah diperhatikan sehingga pertumbuhan otak dan fisik bayi berkembang dengan baik.
  • Menciptakan suasana kondusif bagi bayi dalam kandungan. Tidak hanya kenyamanan yang harus diperhatikan oleh sang ibu tetapi bagaimana kenyamanan yang diperoleh olah calon bayi dalam kandunganpun harus pual diperhatikan. Dalam hal ini sikap seorang ibu yang ikhlas dan bahagia dalam masa kehamilannya akan membawa ketenangan juga terhadap bayi dalam kandungannya. Berbeda halnya dengan sikap seorang ibu yang merasa terbebani saat kehamilan maka hal tersebut dapat berpengaruh juga terhadap perkembangan anak.
  • Memberikan rangsangan terbaik untuk struktur otak bayi. Saat kehamilan menginjak usia 6 bulan maka dalam jaringan otak bayi mulai berfungsi, untuk hal itu berikanlah berbagai rangsangan yang baik untuk perkembangan otak bayi. Rangsangan-rangsangan yang baik misalnya dengan memberikan elusan, nyanyian, suara-suara ibu, dan rangsangan positif lainnya akan berpengaruh positif juga terhadap perkembangan anak.
  • Jauhi konsumsi berbagai obat-obatan. Saat ini telah banyak berbagai obat-obatan yang katanya baik untuk kecerdasan anak dalam kandungan. Untuk hal ini sebaiknya dihindari apalagi tanpa adanya anjuran dari dokter kandungan yang ahli.