Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal


Mengalami kondisi kulit kepala yang gatal memang sangat mengganggu karena berbagai aktifitas yang dilakukan tidak akan bisa dilakukan secara maksimal. Selain membuat rasa yang tidak nyaman adanya rasa gatal pada kulit kepala juga menyebabkan akan penampilan rambut yang rusak dan terkadang juga disertai dengan serpihan putih ketombe. Oleh sebab itu sangat penting sekali dalam mengetahui bagaimana cara mengatasi kulit kepala gatal yang bisa dimulai dari mengetahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya. 

Biasanya yang menjadi penyebab utama dari adanya rasa gatal pada kulir kepala yaitu adanya ketombe yang menumpuk pada kulit kepala. Ketombe yang ada bisa terjadi karena adanya jamur yang tumbuh secara berlebihan sehingga menyebabkan timbulnya minyak dan sel-sel mati di kulit kepala. Sel-sel yang mati menyebabkan adanya serpihan karena kulit kepala yang terkelupas dan juga rasa gatal. Selain itu ketombe ini juga bisa muncul karena penggunaan produk shampo yang salah atau terlalu seringnya penggunaan berbagai produk rambut. 

Untuk mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe ini maka dapat dilakukan dengan memilih produk shampo anti ketombe yang betul-betul cocok dengan kondisi kulit kepala anda. Produk shampo terbaik untuk hal ini bisa dipilih Clear anti ketombe yang terbukti ampuh dalam menghilangkan ketombe. Selain itu dalam menghilangkan ketombe ini bisa juga dilakukan dengan menggunakan bahan yang alami seperti menggunakan minyak zaitun yang dengan minyak pohon teh. Caranyapun mudah anda hanya tinggal mengoleskannya saja pada bagian yang bermasalah lalu diamkan selama 5 menit dan cuci kembali hingga bersih. 

Hal lainnya yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala yaitu adanya masalah pada kulit yang disebabkan oleh psoriasis. Psoriasis sendiri terjadi disebabkan adanya pertumbuhan sel kulit yang terlalu cepat sehingga membentuk bercak tebal dan berwarna kemerahan. Selain menimbulkan rasa gatal psoriasis ini juga menyebabkan rasa sakit dan bisa timbul pada bagian tubuh yang lain. Untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan cuka, apel atau menggunakan pelembab berupa salep oles. Lakukan secara rutin untuk betul-betul bisa menghilangkan psioriosis yang mengganggu.