Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Resep Bola-bola Coklat untuk Anak Usia TK

Anak usia TK merupakan tingkatan anak yang sedang asik-asiknya mendapatkan hal baru serta pengalaman baru, misalnya ia mulai menemukan temannya, kelompok bermain serta menemukan hal baru dengan sudah berani bermain sendiri, dengan hal itu, biasanya anak di usia TK ada kebiasaan lupa makan akibat tealihkan konsentrasinya pada dunia barunya, namun anda sebagi orangtua harus mengerti serta memerhatikan jenis makanan yang mengandung gizi dan nutrisi untuk anak agar anak tetap sehat di sela-sela kesibukannya, sekolah, mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru. Persiapkan makanan kesukaannya sebelum ia berangkat sekolah TK. Berikut cara dan resep makanan sehat untuk anak dalam membuat bola-bola cokelat untuk anak usia TK


Bola-Bola cokelat biskuit marie berikut Ini sangat mudah dalam pembuatannya sehingga tak akan menguras waktu dan tenaga anda. anda hanya perlu menyiapkan biskuit marie, susu kental manis sesuai selera untuk rasa dan meses sebagai bahan utama dari resep bola-bola cokelat ini sebagai resep makanan sehat untuk anak.

Bahan yang harus anda siapkan adalah:
  1. Susu kental manis rasa vanila atau coklat
  2. Biskuit marie
  3. Meses boleh cokelat boleh juga warna-warni
  4. Gula halus
  5. Coklat cair
  6. Mentega
  7. Coklat batang dengan rasa apa saja sesuai selera anak anda yang telah dipotong kecil-kecil.
Adapun Cara Membuatnya adalah sebagai berikut:
  1. Haluskan biskuit marie lalu campur dengan mentega, susu kental manis dan cokelat cair. Lalu aduk adonan hingga kalis.
  2. Bentuk bola-bola.
  3. Lumuri bola-bola tadi dengan meses hingga seluruh bagian tertutupi.
  4. Masukan bola-bola kedalam frezeer tunggu hingga 15-20 menit.
  5. Setelah itu taburi bola-bola dengan gula halus dan potongan kecil-kecil coklat batang.
  6. Bola-Bola Coklat siap dihidangkan.
Sebagai resep sehat dan resep makanan sehat untuk anak bola bola ini bisa dimakan oleh anak anda bersama dengan susu dancow yang sesuai untuk usia anak misalnya dancow 3+ sebagai pemenuhan gizi dan nutrisinya.

No comments:

Post a Comment