Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Kulit Cantik Terawat Dengan Masker Alami

Kulit Cantik Terawat Dengan Masker Alami
Kecantikan
Menjadikan kondisi kulit tetap terjaga kesehatannya dan selalu tampil cantik berseri pastinya menjadi keinginan setiap orang. Untuk mewujudkannya kebanyakan wanita memilih cara dengan melakukan perawatan di berbagai tempat kecantikan atau salon yang biayanya cukup mahal. Padahal ada berbagai tips merawat kecantikan kulit dengan menggunakan masker alami yang mudah dilakukan.

Penggunaan bahan-bahan alami selain bisa memberikan manfaat yang baik untuk kulit juga lebih aman digunakan, karena bahan alami yang digunakan pastinya lebih bebas dari berbagai campuran bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Sebagai pilihan untuk tips merawat kecantikan kulit sendiri, berikut 3 tips mudah yang bisa dicoba.

Jeruk nipis. Penggunaan jeruk nipis bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk kulit menjadi lebih halus dan putih. Pori-pori pada kulit juga lebih rapat dengan kandungan vitamin didalamnya. Untuk menggunakannya juga mudah cukup dengan membelah jeruk nipis dan peras airnya. Air perasan tersebut oleskan pada wajah dan tunggu beberapa saat supaya lebih meresap. Setelah mengering gunakan air hangat untuk membersihkannya dan juga air dingin.

Buah tomat. Selain jeruk nipis buah tomat yang sering digunakan pada masakan juga bisa dimanfaatkan sebagai masker. Penggunaanya juga bermanfaat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan halus, berbagai masalah pada kulit seperti komedo, noda hitam, dan jerawat juga dapat diatasi dengan masker buah tomat. Untuk menggunakannya sendiri cukup dengan menghaluskan buah tomat lalu gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Buah apel. Selain rasanya yang enak dikonsumsi dan baik untuk kesehatan terutama bagi yang diet, manfaat lainnya dari buah tomat juga bisa didapatkan untuk kesehatan kulit. Dengan buah apel bisa menjadikan kulit menjadi lembab dan selalu terlihat lebih segar. Cara menggunakannya cukup dengan memblendernya sampai halus dan gunakan sebagai masker wajah secara merata. Setelah itu diamkan dulu beberapa menit sampai benar-benar meresap lalu bersihkan kembali dengan air bersih.

1 comment: