Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Beberapa Langkah Dalam Memilih Alas Bedak

 alas bedak

Setiap wanita pastinya akan selalu berusaha tampil cantik setiap saat, untuk itu tidak heran jika beberapa cara dilakukan demi mendapatkan penampilan cantik terutama saat dihadapan orang banyak. salah satu cara untuk mendapatkan penampilan cantik yaitu dengan bermake up. dengan menggunakan make up maka beberapa yang menjadi kekurangan pada wajah bisa sedikit tertutupi. 

Contohnya seperti penggunaan alas bedak atau foundation yang berfungsi untuk meratakan warna kulit atau juga menutupi bagian kulit bekas jerawat, dan lain sebagainya. Dengan memakai foundation maka bedak bisa menempel dengan tahan lama, selain itu foundation juga bisa melindungi kulit wajah dari sinar matahari langsung.

Dengan banyaknya manfaat foundation, ternyata tidak semua foundation bisa anda gunakan dengan sembarangan, hal itu terkait jenis dan warna foundation yang berbeda-beda yang harus disesuaikan dengan jenis kulit serta warna kulit anda. Untuk berikut ini beberapa langkah dalam memilih foundation yang tepat untuk anda.

 alas bedak

Ketahui jenis kulit

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mengetahui jenis kulit anda sendiri, dengan mengetahui jenis kulit maka anda bisa dengan mudah untuk mendapatkan foundation yang cocok untuk anda, ada beberapa jenis kulit seperti kulit normal, kulit kering, dan kulit berminyak. Bagi anda yang kulit normal beruntunglah karena mungkin lebih mudah untuk mendapatkan foundation yang sesuai dengan keinginan anda.

Pemilihan warna foundation.

Untuk memilih warna foundation sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit anda caranya jika yaitu dengan memilih warna foundation satu tingkat lebih gelap daripada kulit anda, jika anda memilih warna foundation lebih cerah dari kulit anda maka anda akan terlihat seperti memakai topeng.

Cobalah di tempat terang

Untuk mendapatkan warna yang pas, sebaiknya anda mencoba banyak ditempat yang pencahayaannya bagus agar dapat terlihat dengan jelas. anda bisa mencobanya dengan cara mengoleskan dibagian rahang untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan warna kulit.

Itulah beberapa langkah dalam memilih alas bedak yang tepat, anda bisa memilih foundation dari lakme.

No comments:

Post a Comment