Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Paket Wisata Pantai Santolo & Sayang Heulang Garut

Pantai Santolo Garut memang paling populer dibanding beberapa wisata pantai lainnya di Garut Selatan seperti Pantai Sayang Heulang, Pantai Rancabuaya, Gunung Geder Garut, Pantai Cijayana Bungbulang, Pantai Puncak Guha, Taman Manalusu Cikelet, Pantai Karang Paranje, Pantai Cijeruk Indah Cibalong dan lain -lain.

Akan tetapi dari kemudahan transportasi dan akomodasi, akhirnya HDG Team Trip Planner dan Tour Organizer merekomendasikan kepada para wisatawan untuk mencoba dua pantai Garut Selatan, yaitu Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut yang memang lokasinya berdekatan, kondisi jalan menuju kedua pantai tersebut cukup baik.

Perjalanan Menuju Pantai Santolo dan Sayang Heulang


Sedangkan jika anda ingin berwisata ke Pantai Rancabuaya, Rute Perjalanan ke Rancabuaya Bungbulang Garut cukup berat, sehingga kurang cocok jika rombongan besar melalui jalan-jalan yang kondisinya agak rusak parah.

Paket Wisata Pantai Santolo & Sayang Heulang Garut
Jalan menuju pantai santolo
Pantai Sayang Heulang memang tidak seramai Santolo, akan tetapi di tempat ini memiliki karang-karang yang Indah dan pemandangan alam yang tidak kalah menariknya. Mungkin dikarenakan pengelolaannya belum maksimal, akan tetapi jika anda menginginkan suasana yang lebih tenang dan tidak begitu ramai Pantai Sayang Heulang bisa dijadikan pilihan untuk kongkow, bermain pasir, jalan-jalan di tepi karang tanpa begitu banyak gangguan.

Perjalanan menuju pantai santolo dan sayang heulang ini memang dikatakan sangat jauh apabila dari lokasi Jakarta ataupun bogor. Karena ketika sampai di Garut pun perjalanan yang melelahkan untuk bisa sampai ke objek wisata ini akan terasa. Butuh waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan mobil untuk bisa sampai dari pusat kota Garut.

Anda sudah bisa bayangkan berapa lama waktu perjalanan apabila dari kota Garut. Bila dari bogor butuh waktu sekitar 9 jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi pantai pameungpeuk ini. Sedangkan bila dari Jakarta dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 8 jam perjalanan.

Itupun perjalanannya tidak mudah, akses jalan dan sempit serta berkelok-kelok akan membuat beberapa wisatawan tumbang dan tidak ingin melanjutkan perjalanan. Saya bisa pastikan yang tidak biasa mabok kendaraanpun, akan terjadi kemungkinan besar bisa terjadi mabok kendaraan. Tidak disarankan untuk menggunakan bus besar perjalanan menuju wisata pantai ini.

Wisata Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk Garut


Pantai Santolo Garut walaupun lebih terkenal akan tetapi para wisatawan yang datang, saat parkir langsung diserbu oleh tukang sewa perahu untuk menawarkan menyebrangkan mereka ke Pulau Santolo. Ini yang menyebabkan HDG Team sebagai satu-satunya pemandu wisata Garut akan mendampingi anda demi keamanan dan kenyamanan.

Wisata Pantai Santolo Garut


HDG Team akan memilihkan tempat parkir yang lebih kondusif dan tidak terlalu crowded, karena menurut pengalaman kami saat survei di beberapa lokasi di Santolo Pameungpeuk Garut, sebagai wisatawan agak kurang nyaman ketika diikuti dan ditawari berbagai hal baik barang ataupun jasa dengan cara yang kurang elok.

Sunset Karang Laut dan Belanja Ikan di Pantai Santolo Garut


Selain itu HDG Team mempunyai link dan kekerabatan dengan beberapa orang lokal serta mengikutsertakan penduduk setempat untuk menjaga dan mendampingi sekalian memberikan pelatihan secara tidak langsung, bagaimana pentingnya melayani tamu dengan santun. Karakteristik masyarakat setempat Garut Selatan memang agak lebih keras dibanding Garut Utara karena suasana alam dan cuaca yang berbeda.

Paket Wisata Pantai Santolo & Sayang Heulang Garut 

Disini jika Anda memang benar-benar berniat untuk melaksanakan paket wisata ke pantai santolo bersama rombongan. Kami HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) menyediakannya untuk Anda. Paket Wisata ke Pantai Santolo sebenarnya sudah sangat sering kami lakukan sehingga kami sudah terbiasa. Berikut sedikit uraian paket wisatanya !  


(Twin, Third atau Quadra System)

Extra Bed

  • 1x Makan Pagi di Santolo
  • 1x Makan Siang di Santolo
  • 1x Makan Malam di Santolo
  • 1x Snack di Pantai Santolo Garut
  • Tiket Masuk ke Tempat Wisata Pantai Santolo Pameungpeuk Garut
  • Tiket Naik Rakit ke Pulau Santolo
  • Wisata Belanja Ikan di Pantai Santolo
  • Memancing Ikan di Laut Pantai Santolo
  • Tiket Masuk ke Pantai Sayang Heulang
  • Tour Leader dari HDG Team
Sebenarnya jika kegiatannya ingin anda ubah dan juga ingin di tambah dengan kegiatan-kegiatan yang lebih seru seperti bermain banana boat, menerbangkan lampion harapan dan lain sebagainya. Itu bisa dilakukan. Rondown diatas hanya sebagai contoh sederhana saja yang biasa wisatawan lakukan. Untuk bisa menikmati kegiatan paket wisata diatas, Anda bisa menghubungi kami di No. 089660271603, 081214469062, 082217300224.

Atau jika Anda berniat untuk melakukan Paket Wisata Garut lainya yang lebih seru seperti Offroad, Paintball, dan arung jeram. Semua itu bisa Anda laksanakan bersama HDG Team sebagai pemandu, sekaligus pendamping Anda saat melaksanakan kegiatan tersebut. Kami sudah siapkan segala persiapan acaranya serga akomodasinya untuk kegiatan tersebut. 

Guide Lokal dari Garut Selatan

Untuk mendapatkan detail harga Paket Wisata Pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo, bisa langsung menghubungi admin. Perjalanan dari Jakarta ke Santolo dan Sayang Heulang kurang lebih memakan waktu 7 s/d 8 jam jika memakai kendaraan besar (Bis Pariwisata).

Jika anda memilih Penginapan di Pameungpeuk Garut yang sangat dekat dengan pantai, harga paketnya akan lebih murah. Akan tetapi dari sisi pelayanan, keamanan dan kenyamanan kami sarankan hanya beberapa tempat saja yang direkomendasikan oleh HDG Team setelah melalui percobaan menginap dan merasakan situasi dan kondisi sesungguhnya di lapangan.

No comments:

Post a Comment