Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Tips Memilih Kloset Yang Sesuai Dengan Kamar Mandi

Tips Memilih Kloset Yang Sesuai Dengan Kamar Mandi
Kloset merupakan komponen yang tidak terlupakan saat mendesain kamar mandi. Apalagi jika anda menggunakan desain kamar mandi modern, pastinya anda juga tidak ingin menggunakan desain kloset yang kuno. Pemilihan kloset ini tidak sembarang pilih saja. Anda harus benar-benar mempertimbangkan beberapa hal seperti ukuran, desain, model dan lain sebagainya. Hal ini mesti dilakukan agar tercipta kamar mandi yang nyaman dan menyenangkan. berikut ada beberapa tips memilih kloset tepat, diantaranya:

Perhatikan tema kamar mandi anda
Hal yang paling mudah dalam memilih kloset adalah yang sesuai dengan tema kamar mandi. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna dinding kamar mandi anda. Pada umumnya kloset selalu berwarna putih, hal ini dikarenakan warna putih merupakan warna netral sehingga cocok di padukan dengan warna lainnya. Pastikan untuk selalu membersihkannya secara rutin agar kloset selalu terlihat baru dan terhindar dari kotoran kerak dan sebagainya.

Sesuaikan ukurannya
Dalam memilih kloset haruslah yang sesuai dengan ukuran kamar mandi anda. Jika minimalis, maka pilihlah kloset desain minimalis. Jangan memilih ukuran yang besar karena akan memakan banyak tempat. Selain itujuga pilihlah kloset yang berstandar internasional agar memiliki kualitas yang baik.

Kuantitas air
Saat memilih kloset, pertimbangkan juga kuantitas air ketika menggunakannya. Ada beberapa jenis pembilasan yaitu untuk buang air besar dan untuk buang air kecil. Pastinya keduanya memiliki kuantitas air yang berbeda. Alangkah lebih baik jika memilih kloset yang memiliki dua jenis pembilasan seperti ini.

Perhatikan kebersihan kloset
Hal ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Karena pada dasarnya kloset merupakan tempat berkumpulnya bakteri dan kuman. Apalagi jika tida sering dibersihkan. Untuk membersihkannya gunakan spons dan sikat khusus dan jangan digunakan untuk membersihkan area amar mandi lainnya. Hanya untuk kloset saja.

Itulah bebetapa tips memilih kloset yang tepat. Semua itu bisa anda pesan secara online di IKEA dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu juga IKEA menyediakan berbagai desain kamar mandi modern sebagai bahan referensi untuk anda mendesain kamar mandi rumah anda.

No comments:

Post a Comment